0%
logo header
Kamis, 04 Juli 2024 21:50

Berisi 15 Program Gratis, Masyarakat Lumpue Ramaikan Peluncuran Erat Menyapa

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Bakal Calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat) saat peluncuran Program Erat Menyapa di Lapangan Lumpue, Kota Parepare, Kamis (4/7/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat) saat peluncuran Program Erat Menyapa di Lapangan Lumpue, Kota Parepare, Kamis (4/7/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Bakal calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat) memaparkan 15 Program Andalan Erat kepada masyarakat. Program tersebut dijelaskan saat peluncuran program “Erat Menyapa” di Lapangan Lumpue, Parepare, Kamis (4/7/2024).

Dalam peluncuran ini, lebih dari seribu masyarakat hadir berdasarkan sebanyak 812 Kartu Keluarga (KK) yang diundang oleh panitia.

Pada kesempatan itu, Erat menegaskan bahwa salah satu program andalannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah pemberian modal usaha gratis bagi UMKM, usaha ibu rumah tangga (home industry), serta kelompok usaha milenial.

Baca Juga : 67.827 Anak di Kabupaten Gowa Wajib Imunisasi Polio

Ketua DPD II Golkar Parepare itu menegaskan bahwa jika dirinya terpilih sebagai Walikota Parepare, maka program modal usaha gratis ini akan menjadi program yang tepat sasaran.

“Saya pernah menjabat sebagai ketua Dekranasda. Saya tahu pendataan sering kali salah. Seharusnya, bantuan itu diperuntukkan bagi pelaku UMKM atau usaha ibu rumah tangga. Karena tidak tepat sasaran, bantuan alat atau modal usaha tersebut sering kali dijual atau digunakan sembarangan,” jelas Erat.

Ia menegaskan bahwa program pemberian modal usaha gratis ini akan menjadi prioritas dan komitmen utamanya.

Baca Juga : Uji Kelayakan di PKS, IAS Singgung soal Isu Kotak Kosong dan Dampaknya untuk Sulsel

Insyaallah ini merupakan prioritas saya. Ingat, ini bukan sekadar janji. Ini adalah komitmen saya. Komitmen itu adalah berusaha keras mewujudkan apa yang telah disampaikan,” tegasnya.

“Saya tidak ingin melihat lagi ada ibu-ibu yang sudah bertahun-tahun membuat kue namun hasilnya tetap sama karena keterbatasan alat dan modal. Saya ingin meningkatkan kesejahteraan mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengungkapkan bahwa kemajuan dan kesejahteraan Kota Parepare selama dua periode tidak lepas dari peran Erna Rasyid Taufan sebagai ketua TP PKK Parepare.

Baca Juga : Kejari Parepare Paparkan Capaian Kinerja, Pemulihan Keuangan Negara dan Penanganan Kasus Prioritas

“Sebagai pendamping saya selama 10 tahun, Insyaallah Erat telah memahami bagaimana hakikatnya memimpin daerah, memimpin rakyat, dan memegang amanah,” ungkap mantan Walikota Parepare dua periode tersebut.

Anggota DPR RI terpilih ini melanjutkan bahwa Erat adalah sosok pemimpin yang amanah dan seorang muslimah yang baik. Oleh karena itu, dirinya memberikan amanah untuk melanjutkan pembangunan Kota Parepare.

“Saya memberikan amanah kepada istri saya untuk menyelamatkan keadaan Kota Parepare. Saya takut berdosa kepada Allah SWT. Saya sudah berusaha keras menjaga amanah rakyat selama 10 tahun, jadi saya takut pemimpin selanjutnya jatuh di tangan yang tidak tepat,” jelasnya.

Baca Juga : Tasming Hamid Paparkan Program Unggulan, Fokus pada Kesejahteraan Warga Parepare

Ketua Tim Pemenangan Erat, Kaharuddin Kadir menambahkan bahwa program “Erat Menyapa” dimulai pertama kali di Lumpue. Mengingat, Golkar tidak pernah kalah di daerah tersebut.

“Ini merupakan kebanggaan kami. Sejarah mencatat bahwa Golkar tidak pernah kalah di Kelurahan Lumpue. Bahkan pada pilkada lalu, Lumpue menjadi penentu kemenangan Taufan-Pangeran karena kemenangan mutlak di sini,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646