0%
logo header
Selasa, 07 Mei 2024 12:02

FORKI Parepare Gelar Pertandingan Karate-Do Tingkat SD, Yasser Latief: Melatih Jurus dan Tingkatkan Kepercayaan Diri Sejak Dini

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
FORKI Parepare Gelar Pertandingan Karate-Do Tingkat SD, Yasser Latief: Melatih Jurus dan Tingkatkan Kepercayaan Diri Sejak Dini

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Parepare menggelar pertandingan Karate-Do antar siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Kota Parepare. Acara tersebut diikuti oleh ratusan siswa-siswi dan berlangsung selama sepekan di Aula Dinas Pendidikan Kota Parepare.

Pertandingan dibagi menjadi empat zona berdasarkan kecamatan. Para juara di tingkat kecamatan nantinya akan memperebutkan gelar juara tingkat Kota.

Ketua FORKI Kota Parepare, Yasser Latief, menyatakan rasa bangganya melihat semangat para peserta yang menunjukkan kepiawaian mereka dalam melepas jurus demi jurus. Sebagai anggota DPRD Parepare, Yasser berharap pertandingan semacam ini terus ditingkatkan.

Baca Juga : Silaturahmi dan Sosialisasi di Lumpue, Hermanto Janji Tindaklanjuti Keluhan Warga Terkait Jalan Rusak

Setelah tingkat SD, sambung YL, rencananya akan dilanjutkan dengan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), bahkan mereka berencana untuk menyelenggarakan kejuaraan tingkat provinsi untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Parepare.

“Untuk tingkat SMA, kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pengurus Provinsi karena SMA merupakan wilayah provinsi,” ujarnya Yasser, Selasa (7/05/2024) saat memantau pelaksanaan pertandingan zona Soreang.

“Kejuaraan ini pada tingkat SD bertujuan untuk mencari bibit unggul sejak dini. Karate-Do memiliki banyak manfaat bagi anak-anak kita, tidak hanya untuk menjaga kesehatan fisik, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri atau mental mereka,” tambah Ketua DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Indonesia (Apersi) Sulsel ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646