0%
logo header
Kamis, 04 April 2024 22:37

Gagas Program Gerobak Berkah, Indosat Berdayakan Marbot Menjadi Pelaku Usaha

Chaerani
Editor : Chaerani
Ilustrasi sasaran program Gerobak Berkah Indosat. (Dok. Int)
Ilustrasi sasaran program Gerobak Berkah Indosat. (Dok. Int)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Sebagai perusahaan telekomunikasi di Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) tidak hanya berfokus pengembangan bisnis semata. Tetapi juga ikut ambil bagian dalam program pembangunan ekonomi dan sosial.

Melalui Indosat Berkah Ramadan, yang merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social (CSR) di bawah pilar filantropi. Indosat menggagas Program “Gerobak Berkah” dengan memberdayakan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi lokal.

“Seluruh upaya menghadirkan kebahagiaan dan keberkahan di momen Ramadan dan IdulFitri ini merupakan bagian dari komitmen mewujudkan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” terang President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, dalam keterangannya, Kamis, (04/04/2024).

Baca Juga : Pekerja Rentan di Desa Akan Dijamin Perlindungan Ketenagakerjaan

Dalam program Gerobak Berkah ini, Indosat menggandeng berbagai lapisan pemangku kepentingan, mulai dari karyawan, anak usaha, hingga pelanggan. Dimana, saat ini Indosat telah menyalurkan sebanyak 115 Program ‘Gerobak Berkah’ kepada para penjaga masjid atau musholla (marbot) yang diadakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia.

Program ini memberikan dukungan langsung berupa pemberdayaan usaha ekonomi kecil yang dilakukan oleh para marbot di berbagai lokasi tersebut.

Untuk wilayah Kalimantan, Indosat memberikan Gerobak Berkah kepada marbot di wilayah Sambas, Sekadau, dan Samarinda. Sedangkan di wilayah Sulawesi, Gerobak Berkah disalurkan kepada Marbot di Palu, Mamuju, Pangkajene Kepulauan, Makassar, dan Manado.

Baca Juga : Teliti Soal Perilaku Politisi Perempuan, Desy Ratnasari Jadikan DPRD Sulsel Sebagai Lokus Penelitian Doktornya

Salah satu penerima manfaat, Sa’Ad Abu Abdillah mengatakan, pihaknya sangat bersyukur adanya bantuan dari Indosat dan pelanggannya.

Sebab, dari program tersebut dirinya memperoleh tambahan modal usaha serta fasilitas penunjang usaha.

“Selain kegiatan sehari-hari sebagai marbot, saya juga bisa membuka usaha baru dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan gerobak yang lokasinya berada di area masjid,” kata Sa’ad salah satu Marbot di Kota Makassar ini.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646