0%
logo header
Rabu, 05 September 2018 10:47

Gowa Raih Penghargaan Terbaik Pertama Posyandu Terintergrasi Tingkat Sulsel

Gowa Raih Penghargaan Terbaik Pertama Posyandu Terintergrasi Tingkat Sulsel

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Kabupaten Gowa meraih penghargaan terbaik pertama Posyandu Terintegrasi dan IVA Test tingkat Provinsi, pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (04/09/2018) kemarin.

Piagam penghargaan yang diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Pramita Adnan itu mengaku sangat bersyukur atas capaian ini, dan berharap ini bisa menjadi motivasi bagi daerah lainnya.

“Tentunya sangat bersyukur, semoga kedepannya bisa ditingkatkan lagi, apalagi yang merai inikan Posyandu yang ada di Jene Tallasa Kecamatan Pallangga, jadi diharapkan kabupaten lain bisa termotivasi dengan apa yang telah diraih ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Delapan Tahun Kepemimpinan Adnan-Kio: Momen Tuntaskan Janji

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan, Tri Rachayu Sumarsono, menghimbau agar semua kader PKK senantiasa rendah hati dalam mengemban tugas sebagai mitra kerja pemerintah.

“Keluarga dan lingkungan kita harus menjadi benteng utama dalam mewujudkan kerukunan kesejahteraan dan kedamaian hidup berbangsa,” jelasnya.

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Tana Ranggina sangat mengapreseasi kegiatan ini dan mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh jajaran PKK.

Baca Juga : OJK Komitmen Perkuat Industri BPR

“PKK saat ini sudah banyak memberikan kontribusi positif sebagai mitra kerja pemerintah, baik itu dibidang pembangunan pendidikan, kesehatan maupun kesejahteraan keluarga tentu harus diberikan apreseasi,” katanya dihadapan PKK Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Olehnya, dirinya berharap PKK bisa tetap profesional dan proposional dalam menjalankan tugasnya, apalagi sesuai dengan tema HKG PKK ke-46 ini yakni kerukunan dalam keluarga dan lingkungan untuk mewujudkan Indonesia damai.

“Kami berusaha menciptakan kondisi damai yang pastinya dimulai dari hal terkecil yaitu kerukunan dalam keluarga, semoga dengan adanya kegiatan ini PKK tetap bisa menjalankan tugasnya baik dilingkungan masyarakat maupun di keluarga itu sendiri,” harap Tautoto.

Baca Juga : Bupati Gowa: Pengembangan Kawasan Mamminasata Pacu Ekonomi Daerah

Peringatan HKG Tingkat Provinsi ini dihadiri oleh seluruh jajaran PKK 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646