0%
logo header
Minggu, 07 Januari 2024 08:32

Gratiskan Tes Kesehatan KPPS, Pj. Gubernur Sulsel Apresiasi Dukungan Bupati Luwu Utara

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat mendampingi PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin saat meninjau gudang logistik KPU Luwu Utara di Masamba.
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat mendampingi PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin saat meninjau gudang logistik KPU Luwu Utara di Masamba.

REPUBLIKNEWS.CO.ID,LUWU UTARA — Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengapresiasi dukungan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani untuk mensukseskan Pemilu 2024.

Bukan tanpa alasan, Bahtiar menilai Indah memberi contoh yang baik dengan menggratiskan biaya tes kesehatan untuk KPPS.

“Saya senang mendengar laporan dari KPU dan Bawaslu. Bupati saya hebat, katanya. Beliau menggratiskan tes kesehatan untuk KPPS. Semua gratis, jadi beliau contoh bupati yang baik,” kata Bahtiar saat mengunjungi Gudang Logistik KPU Luwu Utara beberapa waktu lalu sebagai rangkaian kunjungan kerjanya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Secara Mendadak Batal Hadiri Puncak Hari Jadi Sinjai Ke-460

Artinya, lanjut Bahtiar, kepala daerah memang harus siap mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan pemilu.

“Saya kira saya respect dengan apa yang dilakukan ibu bupati dan yang menyampaikan hal ini adalah dari penyelenggara pemilu sendiri,” terang Bahtiar.

Dari hasil peninjauan, Bahtiar mengatakan logistik Pemilu di Sulsel, khususnya di Luwu Utara sudah siap.

Baca Juga : Wawancara Kandidat Paritrana Award, Indah Paparkan Upaya Pemda Lutra Beri Perlindungan Jaminan Sosial

“Hampir seluruh logistik Pemilu selesai, kecuali tiga yaitu surat suara untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota,” sebutnya.

Sedangkan skenario distribusi logistik yang selama ini juga menjadi bahan diskusi termasuk di tingkat provinsi, yakni daerah yang jauh dari pusat kota terutama Kecamatan Seko dan Kecamatan Rampi juga telah disiapkan.

“Ternyata kawan KPU, Bawaslu sudah punya skenario bagaimana menggerakkan logistik ke sana. Tetapi tentu juga dengan akuntabilitas pengamanannya memastikan juga aman dan terjamin,” jelasnya.

Baca Juga : Pembangunan Dua Sabo Dam Di Sungai Radda Rampung

Sebagai Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar menyampaikan terima kasih ke Pemda Luwu Utara, KPU, dan Bawaslu dan jajaran hingga level TPS di Luwu Utara yang secara serius menjalankan tugas amanah yang diberikan oleh negara.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang hadir mendampingi Pj. Gubernur Sulsel.

“Teman-teman penyelenggara bekerja keras 24 jam untuk memastikan semua berjalan aman dan lancar. Kami juga berterima kasih untuk dukungan semua pihak terutama teman-teman pengamanan TNI dan Polri, dalam memastikan logistik tiba dengan selamat begitu juga terdistribusi dengan baik sampai ke daerah pelosok khususnya Seko dan Rampi dan beberapa wilayah lainnya,” terang Indah. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646