0%
logo header
Minggu, 11 Mei 2025 01:59

H3YSTAR Bareng Tri Wadahi Kreatifitas Gen-Z di Dunia Digital

Chaerani
Editor : Chaerani
EVP Head of Circle Kalisumapa, Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia, saat memberikan sambutan, di sela-sela Puncak H3YSTAR by Tri, di SMA Negeri 11 Makassar, Sabtu, (10/05/2025). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)
EVP Head of Circle Kalisumapa, Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia, saat memberikan sambutan, di sela-sela Puncak H3YSTAR by Tri, di SMA Negeri 11 Makassar, Sabtu, (10/05/2025). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui brand Tri kembali mengagas Program H3YSTAR di tahun kedua sebagai upaya dalam mewadahi kreatifitas anak muda (Gen-Z) di dunia digital.

Kali ini pelaksanaan H3YSTAR berlangsung di SMA Negeri 11 Makassar sebagai tuan rumah kegiatan berdasarkan hasil pilihan terbanyak.

“H3YSTAR ini kita bentuknya pertama di Kota Palu di akhir 2024 lalu, dimana dengan cakupan yang lebih kecil atau dengan konsep yang eksklusif supaya semua kota kebagian. Tapi program ini memang hanya kita laksanakan di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kalisumapa),” terang EVP Head of Circle Kalisumapa, Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia, di sela-sela Puncak H3YSTAR by Tri, di SMA Negeri 11 Makassar, Sabtu, (10/05/2025).

Baca Juga : Di Momen Harkitnas ke-117 Tahun 2025, Aliyah Mustika Ilham Serukan Persatuan dan Semangat Kerja

Ia menjelaskan, pemilihan lokasi pelaksanaan program H3YSTAR Tri ini dilakukan dengan sistem voting di Aplikasi Bima+ dari Tri yang diikuti 70 sekolah di wilayah Kalisumapa. Di mana hasilnya SMA Negeri 11 Makassar ini berhasil meraih angka votingan tertinggi dengan nilai 16.400 voters.

“Urutan pertama ini disini, kemudian urutan kedua ada 14.000 yang ada di Singkawang, Kalimantan Barat. Termasuk pemilihan guest star malam ini yakni The Changcuters itu juga hasil votingan mereka, dia yang paling banyak dipilih oleh adek siswa-siswi kita,” terangnya.

Menurut Swandi, gagasan program H3YSTAR tersebut dibentuk sebagai upaya Indosat Ooredoo Hutchison untuk memberdayakan siswa-siswi dalam mempersiapkan dunia digital kedepannya. Dengan harapan nantinya dapat menjadi visioner-visioner muda yang kedepannya bisa mempraktekkan kreatifitas mereka di dunia kerja dalam sektor digital.

Baca Juga : Pemkot Makassar Siapkan Mekanisme PJLP, Solusi untuk Ribuan Honorer Tak Terdaftar

“Karena kita tahu Gen-Z ini adalah generasi yang identik dengan dunia digital, sebab itu kita ingin visioner-visioner muda seperti adek-adek kita ini kedepannya bisa mempraktekkan kreatifitas mereka di dunia nyata nantinya yang lebih kepada dunia digital,” jelasnya.

Segmentasi Tri secara pengguna memang didominasi oleh pelanggan usia 20 tahun kebawah atau tingkat SMP hingga SMA. Sehingga, H3YSTAR ini pun dimanfaatkan untuk mensupport mereka, khususnya di bidang digital. Hal ini juga berkaitan dengan tagline Tri yakni “Tri Lebih Hemat, Signal Lebih Kuat”.

“Kenapa?, karena segala sesuatu ketika kita bicara digital itu sangat berkaitan erat dengan signal, karena tanpa kestabilan kekuatan signal maka konsep digital itu sulit untuk diimplementasikan. Makanya Tri menghadirkan produk yang sangat dekat dengan adek-adek siswa-siswi dalam mendukung aktivitas digital mereka,” katanya.

Baca Juga : Tawarkan Harga Lebih Murah, PT SJAM Perkenalkan Paket Aksesori Grand Filano dan Fazzio

Sementara, SVP Head of Marketing Circle Kalisumapa Adiyanto Adhi Kusumo mengungkapkan, H3YSTAR tersebut merupakan progam untuk mewadahi kreatifitas anak-anak sekolah di wilayah Kalisumapa. Sebab, pihaknya melihat di wilayah tersebut banyak talenta-talenta muda yang ingin bergerak dalam dunia digital.

“Di kegiatan H3YSTAR itu salah satunya kita juga memberikan edukasi digital ke sekolah-sekolah, 100 macam seminar, melakukan branding di fasilitas sekolah, dan finalnya adalah kita membuat Pentas Seni (Pensi) dari siswa untuk siswa untuk menghibur mereka,” ungkapnya.

Di H3YSTAR ini dilaksanakan mulai dari turnamen basket 3-on-3 dan kompetisi Mobile Legends yang menantang, hingga zona kreatif yang menjadi tempat bagi pelajar untuk mengekspresikan diri lewat seni, teknologi, dan inovasi.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646