0%
logo header
Rabu, 09 Mei 2018 18:13

Hadiri Gerakan Sikat Gigi Massal, Ini Harapan Plt Wali Kota Makassar

Hadiri Gerakan Sikat Gigi Massal, Ini Harapan Plt Wali Kota Makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, menghadiri Gerakan Sikat Gigi Massal yang dilakukan oleh 1500 murid sekolah dasar (SD) se-Kota Makassar. Selain itu juga dirangkaikan dengan makan ikan bandeng bersama.

Kegiatan tersebut dalam rangka hari pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-72 tahun, yang berlangsung di Dermaga Layang Lantamal VI Makassar, Rabu (09/05/2018). Diinisiasi oleh persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Makassar dan bekerjasa dengan Lantamal VI Makassar.

Melalui kegiatan sikat gigi dan makan ikan massal, diharapkan dapat menumbuhkan rasa keinginan dan semangat anak-anak kita untuk bisa hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan laut yang ada di wilayah Sulawesi Selatan dan kota Makassar.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

“Sengaja kita libatkan anak-anak, karena kami menilai mereka paling cepat menerima pesan-pesan baru, sehingga dengan begitu mereka diharapkan bisa lebih disiplin dalam menjaga kesehatan gigi dan mulutnya, serta mengkonsumsi makan yang sehat,” kata Deng Ical.

Sementara Danlantamal VI Makassar, Dwi Sulaksono mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini akan menumbuhkan kesadaran anak-anak kita bahwa pentingya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Selain itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama anak-anak untuk gemar mengkonsumsi ikan, mengingat ikan memiliki komposisi nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, kecerdasan dan pertumbuhan,” tuturnya.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

Turut hadir, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Ir Sulkaf S Latif, Kadis Kesehatan Makassar, Naisyah Tun Azikin dan beberapa tamu lainnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646