0%
logo header
Minggu, 01 Mei 2022 19:15

Hadiri HUT Jeneponto ke-159, Ini Pesan Gubernur Sulsel

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel secara simbolis kepada Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Minggu (01/05/2022). (Istimewa)
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel secara simbolis kepada Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Minggu (01/05/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Merayakan hari jadi yang ke-159 kabupaten Jeneponto telah menjadi salah satu daerah Favorit wisata.

Kabupaten yang berjuluk Butta Turatea ini dikenal kaya akan situs sejarah, budaya, kuliner dan kearifan lokalnya.

Selain itu, kondisi alam yang mempesona dengan postur perpaduan antara pesisir, dataran rendah dan dataran tinggi.

Kondisi itu membuat kabupaten Jeneponto dilirik dan diminati banyak kalangan, termasuk kunjungan yang dilakukan banyak Menteri Negara bahkan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Dapat Sumbangan Sapi dari Warga Soppeng, Gubernur Sulsel Jadikan Hewan Qurban Untuk Fakir Miskin

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman sulaiman saat membawakan sambutan pada peringatan Hari jadi kabupaten Jeneponto ke-159 tahun di Ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, Minggu (01/05/2022).

Pada kesempatan itu, Andi Sudirman mengaku sering menyempatkan diri untuk berkemah di salah satu Destinasi Wisata di Kecamatan Rumbia.

Selain itu Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman telah melakukan banyak agenda penanaman pohon mangrove karena melihat potensi pesisir kabupaten Jeneponto yang panjang dan ideal.

Baca Juga : Andi Sudirman Lepas Peserta Sulsel Anti Mager Gerakan 10.000 Langkah Per Hari

“Kabupaten Jeneponto adalah daerah yang unik dianugerahi Allah banyak karunia seperti kedalaman sejarah, budaya dan kearifan lokal, selain itu potensi alam yang luar biasa menjadikan Turatea sebagai tanah yang makmur dan maju,” ujar Gubernur.

sementara itu Bupati Iksan Iskandar dalam sambutan juga turut menyampaikan penghargaan dan suka cita.

“Alhamdulillah Barkkak nlNa Kurru Sumanga’ Ki Bapak Gubernur terima kasih atas kehadiran ta bersama rombongan dibutta Turatea,” kata Iksan Iskandar.

Baca Juga : Cegah Lonjakan Covid-19 Varian Baru, BIN Sulsel Maksimalkan Vaksinasi di Sidrap

Bupati dua periode itu menambahkan bahwa hajatan sakral yang dilaksanakan setiap tahunnya ini dapat maknai dan dijadikan momentum refleksi terhadap jejak historikal kabupaten Jeneponto yang panjang.

“Terima kasih Pak Gubernur dan seluruh pihak yang telah menyumbangkan pikirannya sehingga Jeneponto hari ini dan dimasa-masa yang akan datang menjadi lebih baik,” tambah Iksan.

Diakhir acara, Andi Sudirman secara simbolis menyerahkan bantuan keuangan untuk pembangunan infrastruktur dan rehap Masjid Agung sebesar Rp 10 Miliar kepada Bupati.

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646