0%
logo header
Selasa, 07 Maret 2023 10:18

Hadiri Pelantikan Permas Sultra, Miswar Wahyudhy dan Gubernur Ali Mazi Bahas Potensi Jeruk Selayar

Pelantikan DPD Permas Sulawesi Tenggara, Minggu (05/03/2023). (Istimewa)
Pelantikan DPD Permas Sulawesi Tenggara, Minggu (05/03/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KENDARI — Penasehat DPD Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Sulawesi Selatan, Miswar Wahyudhy Nasir Leha, ikut memghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus DPD Permas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), di Hotel Azizah Syariah Kota Kendari, Minggu (05/03/2023) kemarin.

Kegiatan tersebut terlihat turut dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ali Mazi menyampaikan bahwa dia juga memiliki darah Selayar. “Saya ini orang Selayar juga. Saya punya banyak keluarga di daerah Kepulauan Takabonerate,” kata Gubernur Sultra Ali Mazi.

Baca Juga : DPD Permas Sultra Periode 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

Sementara, Miswar Wahyudhy yang duduk berdampingan dengan Gubernur Sultra mengungkapkan mereka membahas banyak potensi dan peluang kerjasama Antara Pemerintah Kabupaten Selayar dan Pemerintah Provinsi Sultra.

“Saya sempat berbincang-bincang dengan Pak Gubernur Ali Mazi. Ternyata dia (Ali Mazi) punya banyak keluarga di Selayar. Ada beberapa potensi yang kami bahas juga, diantaranya Jeruk Selayar yang terkenal manis. Katanya kemungkinan masih satu bibit dengan Jeruk Siompu yang ada di Kabupaten Buton Selatan,” ucapnya.

Miswar Wahyudhy Nasir Leha juga menambahkan, dalam waktu dekat ini Gubernur Sultra akan mengunjungi Kabupaten Selayar.

Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua Umum DPP Permas Syamsu Rizal, Penasehat DPD Permas Sulsel Miswar Wahyudhy Nasir Leha, Wakil Bupati Selayar Saiful Arif dan Ketua DPD Permas Sultra Djufri Sakti, saat menghadiri Pelantikan DPD Permas Selayar, Minggu (05/03/2023). (Istimewa)

Baca Juga : Kembalikan Kejayaan Jeruk Selayar, Gubernur Andi Sudirman Tanam Bibit Jeruk Keprok yang ke-100 Ribu

“Insya Allah pak Ali Mazi Gubernur Sultra akan ke Selayar untuk membahas pengembangan Jeruk Selayar dan Jeruk Siompu,” kata Anggota DPRD Kepulauan Selayar ini.

“Selamat dan Sukses saya ucapkan kepada seluruh pengurus DPD Permas Sulawesi Tenggara, terkhusus kepada ketua umum DPD Permas Sultra Djufri Sakti dan Sekretaris Umum Askin. Semoga paguyuban ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat Selayar di Sultra untuk saling mengayomi,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan Masyarakat Selayar yang sudah tinggal menetap di Sulawesi Tenggara. Diketahui Djufri Sakti dikukuhkan sebagai Ketua DPD Permas Sulawesi Tenggara.

Baca Juga : Kejuaraan E-Sport Selayar, Miswar Wahyudhy: Wadah Meningkatkan Prestasi Atlet

Terlihat juga hadir melantik Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Permas, Syamsu Rizal (Deng Ical), Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif, Bupati Kolaka Ahmad Safei, dan Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud.

Diketahui, saat ini tercatat Warga Selayar yang berdomisili di Sulawesi Tenggara sebanyak 1.200 Kepala Keluarga (KK). (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646