0%
logo header
Selasa, 09 Agustus 2022 13:40

Kejuaraan E-Sport Selayar, Miswar Wahyudhy: Wadah Meningkatkan Prestasi Atlet

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pembina Esport Indonesia Kabupaten Kepulauan Selayat Miswar Wahyudhy Nasir Leha (tengah), saat menyerahkan hadiah kepada juara 1, 2 dan 3 Tournamen Mobile Legend, Senin (08/08/2022). (Istimewa)
Pembina Esport Indonesia Kabupaten Kepulauan Selayat Miswar Wahyudhy Nasir Leha (tengah), saat menyerahkan hadiah kepada juara 1, 2 dan 3 Tournamen Mobile Legend, Senin (08/08/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR — Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Kepulauan Selayar, memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan menggelar kejuaraan Mobile Legend.

Kegiatan ini digelar di salah sati Cafe di Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Minggu hingga Senin (07-08/08/2022) kemarin.

Dewan Pembina ESI Kabupaten Kepulauan Selayar Miswar Wahyudhy Nasir Leha (MWNL) mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, juga sebagai wadah anak muda Kepulauan Selayar yang merupakan Atlet Esport Indonesia dalam mengasah kemampuan.

Baca Juga : Pilkada Selayar 2024, Natsir Ali Dapat Dukungan Dari Norma Syahrir Wahab

“Tujuan saya selaku pembina ESi Kepulauan Selayar menggelar kompetisi eSport ini, itu sebagai wadah meningkatkan prestasi Atlet,” ucap Anggota DPRD Kepulauan Selayar Dua Periode ini.

Ia mengungkapkan, pemenang pada Tournamen Esport ini nantinya akan mewakili Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mengikuti Kompetisi di Tingkat Provinsi.

“Harapan kita nanti dengan kejuaran-kejuaran seperti ini pemenangnya bukan hanya juara di Selayar, tapi juga bisa juara di tingkat Provinsi Sulsel kemudian bisa mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional,” kata Politisi Partai Demokrat ini.

Baca Juga : Oknum Penipu Teror Kepala Desa, Caplok Jabatan Kasi Intel Kejari Selayar

Sementara itu, Ketua Esport Indonesia Kabupaten Kepulauan Selayar, Dian Adi Luhur, menyampaikan terimakasihnya kepada Miswar Wahyudhy Nasir Leha (MWNL) atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini kita harapkan bisa meningkatkan prestasi Atlet kita di Esport Kepulauan Selayar, saya sampaikan juga terimakasih kepada Pak Miswar Wahyudhy selaku Pembina kami karena telah mensopnsori kegiatan kita,” singkatnya.

Diketahui, tournamen ini diikuti oleh 20 Tim Atlet Esport se Kabupaten Kepulauan Selayar dans etiap tim tdiwakili oleh 5 Atlet. Para atlet memperebutkatkan total hadian Rp. 5 juta, serta mendapatkan voucher ngopi Gratis selama 1 minggu di MR. Yess Cafe Kecamatan Benteng. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646