0%
logo header
Selasa, 24 Januari 2023 15:05

Hadiri Pelantikan PPS, Wali Kota Parepare Taufan Pawe Pesankan Jaga Integritas

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat memberikan sambutan pada kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS KPU Kota Parepare (Foto : Humas Pemkot Parepare)
Ket : Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat memberikan sambutan pada kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS KPU Kota Parepare (Foto : Humas Pemkot Parepare)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPAREWali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, di Hotel Bukit Kenari, Selasa (24/01/2023).

Sebanyak 66 orang PPS dilantik oleh Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain. Mereka semua akan tersebar ke 22 kelurahan di Kota Parepare.

Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, menjadi Anggota PPS bukan perkara mudah. Harus mampu menjaga integritas. Sebab, kata dia, PPS adalah perpanjangan tangan dari KPU Secara institusi.

Baca Juga : Erat Menyapa: Ribuan Warga Sambut Baik Komitmen Erna Rasyid Taufan Teruskan Pembangunan Parepare

“Kalian harus menjaga integritas. Harus kuat. Karena kalau kalian lemah, maka kualitas proses kepemiluan akan lemah pula,” pesan Taufan Pawe.

Wali Kota dua periode itu juga mengatakan, menjadi anggota PPS merupakan sebuah amanah besar. Pasalnya, mereka telah melalui proses seleksi ketat.

“Dari sekian banyak yang mendaftar, hanya 66 orang yang berkesempatan jadi PPS. Makanya, saya katakan menjadi anggota PPS itu berat. Sebab salah satu indikatornya keberhasilan pemilu adalah PPS,” jelasnya.

Baca Juga : Awal Agustus, Tasming Hamid Umumkan Calon Wakil

“PPS juga akan berinteraksi langsung dengan Anggota Parpol dan masyarakat. Olehnya itu, kerja-kerja kalian juga harus dilakukan dengan penuh kesabaran,” sambung Taufan.

Maka dari itu, Taufan Pawe memerintahkan jajaran camat dan lurah agar meningkatkan kemitraan dengan PPS, PPK dan KPU Kota Parepare.

“Kepada camat dan lurah, harus menjadi mitra PPS, PPK dan KPU. Jalankan kerja-kerja sesuai aturan yang berlaku. Agar prosesnya akan sesuai yang diharapkan dan melahirkan kualitas berdemokrasi yang baik,” Imbuh Taufan. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646