0%
logo header
Minggu, 15 April 2018 18:18

Hadiri Pisah Sambut Kapolrestabes Makassar, Deng Ical Persembahkan Lagu ‘Harmony’

Hadiri Pisah Sambut Kapolrestabes Makassar, Deng Ical Persembahkan Lagu ‘Harmony’

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, menghadiri pisah sambut Kapolrestabes Makassar dari Kombes Pol Anwar Efendi kepada Kombes Pol Irwan Anwar, di Hotel Swissbhell Makassar, Sabtu (14/04/2018) malam.

Turut hadir, Dandim 1408/BS Makassar, Kolonel Otto Sollu, Ketua KPU Makassar, Syarief Amir dan Rektor UNM, Prof Husain Syam.

Dalam sambutannya, Deng Ical mengaku jika selama enam bulan Kombes Pol Anwar Efendi bertugas di Makassar, ia secara personal tidak sempat akrab, tetapi secara profesional kordinasi luar biasa lancarnya.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

“Karena pas beliau ini masuk dan bertugas di Makassar dalam suasana politik, kami juga sedang bersosialisasi, jadi hanya bisa komunikasi lewat by phone dan sesekali ketemu dilapangan,” ujar Deng Ical, yang disambut tawa ratusan tamu undangan.

“Selamat bertugas Pak Anwar Efendi ditempat yang baru, semoga bisa kembali ke Makassar dengan status jabatan bintang,” tambahnya.

Tak hanya itu, ia juga mengaku bila tingkat pertumbuhan ekonomi Makassar bisa tumbuh dan berkembang cukup tinggi, itu tidak terlepas dari peran dan kontribusi pihak kepolisian yang terus menjaga situasi dan kondisi Makassar tetap aman.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

“Meskipun dari semua faktor pendukung penghambat kemajuan ada di Makassar mulai dari agama, suku dan ras, tetapi konflik sosial tidak pernah terjadi, itu karena pihak kepolisian, TNI, Kejaksaan dan pemerintah mampu bersinergi dengan baik, sehingga tercipta suasan yang nyaman dan aman untuk bekerja di Makassar,” katanya.

“Itulah yang menjadi kunci mengapa Makassar bisa berlari kencang. Tapi ini juga sekaligus tantangan berat buat Kapolrestabes yang baru, karena selama 6 bulan Pak Anwar Efendi bertugas di Makassar, ia telah membuat standar yang tinggi sehingga Kapolres baru harus menjaga itu kalau perlu ditingkatkan agar warga Makassar tetap merasa aman dan nyaman bekerja di Makassar,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Deng Ical ini juga mempersembahkan sebuah lagu milik Padi band yang berjudul ‘Harmony’.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646