0%
logo header
Senin, 26 Februari 2024 16:52

Hadiri RAT KP-RI Ikhlas Kemenag Sinjai, Fahsul Falah Minta Konsep Belanja Online Dikembangkan

Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah Saat Memberikan Sambutan Di Acara RAT KP-RI Ikhlas. (ist).
Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah Saat Memberikan Sambutan Di Acara RAT KP-RI Ikhlas. (ist).

REPUBLIKNEWS.CO.ID,SINJAI — Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Ikhlas Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai Tahun Buku 2023.

Diketahui, KPRI Al Ikhlas saat ini memperoleh Sisa Hasil Usaha (SHU) kotor sebesar Rp 1,4 miliar dan SHU bersih Rp 757 juta.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris menyampaikan bahwa kehadiran Koperasi Al Akhlas bukan hanya memakmurkan anggota tetapi juga sebagai pengaman ketika ada keperluan mendesak yang dibutuhkan oleh anggota.

Baca Juga : Fahsul Falah Ingin Buat Festival Buah Di Sinjai

“Selaku pembina kami tetap memberikan dukungan penuh baik manajerial maupun kelembagaan sehingga kami sangat berharap suruh pengurus tetap memberikan pelayanan yang baik dengan tetap mempertahankan faktor resiko yang ada,” ujarnya, Senin (26/2/2024).

Sementara itu, Pj. Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap pengurus dan anggota KPRI Ikhlas atas terselenggaranya RAT ini.

“Saya bangga dengan keanggotaan dari Koperasi ini sebab bukan hanya Pegawai Kemenag aktif saja tetapi juga para purna bakti. Dan bahkan, belanja terbanyak itu dari purna bakti,” ungkapnya.

Baca Juga : Penyuluh dan Petani di Sinjai Belajar Budidaya Cabe, Pj Bupati Minta Action

Fahsul Falah berharap agar kedepan koperasi ini harus berani melompat menggunakan konsep modern, bergerak di bidang aplikasi dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pasar modern dengan mengembangkan model belanja online.

“Saya mengajak kepada Dinas terkait, Dekopinda, PKPRI serta keluarga besar Kemenag berperan secara aktif dalam mendorong dan mendukung pengembangan koperasi Sinjai agar terus eksis, berdaya saing sehingga pasa akhirnya bisa naik kelas,” pungkasnya.

Dalam RAT tersebut digelar di Aula Kantor Kemenag Sinjai. Turut hadir Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Ir. H. Muh. Ramlan Hamid, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris, Pengurus Dekopinda Sinjai, PKPRI Sinjai dan Ketua MUI Sinjai H. Abdul. Hamid DM.

Baca Juga : Fahsul Falah Sebut HJS ke-460 Momentum Penting Sejarah Perjalan Sinjai

Penulis: Asrianto

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646