0%
logo header
Kamis, 23 Januari 2020 16:50

Hadiri Reses Anggota DPRD Buteng, Hermansyah Minta Warga Mastim Sampaikan Aspirasi

Camat Mawasangka Timur Hermansyah, bersama Anggota DPRD Dapil III Buteng Wa Ode Mariati (PAN), Rahmaniar (PDIP), Safrina, S.Pd (PDIP) dan Samirun, S.Pd (Nasdem), dan Kapolsek Mastim Ipda Musrifin.
Camat Mawasangka Timur Hermansyah, bersama Anggota DPRD Dapil III Buteng Wa Ode Mariati (PAN), Rahmaniar (PDIP), Safrina, S.Pd (PDIP) dan Samirun, S.Pd (Nasdem), dan Kapolsek Mastim Ipda Musrifin.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTENG — Anggota DPRD Dapil III Kabupaten Buton Tengah, yang meliputi Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) dan Mawasangka Tengah (Masteng), menggelar kegiatan Reses, bertempat di Aula Serba Guna, Kantor Camat Mastim, kamis (23/01/2020).

Mereka adalah Wa Ode Mariati (PAN), Rahmaniar (PDIP), Safrina, S.Pd (PDIP) dan Samirun, S.Pd (Nasdem).

Kegiatan reses ini turut dihadiri juga oleh Muspika Kapolsek, Kepala Sekolah semua tingkatan, Kades se Mastim, ketua BPD Se Mastim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Toko Perempuan.

Dalam sambutannya, Camat Mastim Hermansyah, SH., menguraikan bahwa Reses merupakan masa sidang dimana para anggota Dewan bekerja di Luar Gedung, menjumpai Konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Reses adalah komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yg merupakan kewajiban Anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Kegiatan Reses ini merupakan tugas Anggota DPRD di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan yg dikenal dengan kunjungan kerja dan kunjungan kerja ini bisa dilakukan oleh anggota dewan secara perseorangan maupun kelompok,” ucap Anca, sapaan akrab Hermansyah, kepada republiknews.co.id melalui pesan singkat WhatsApp.

Anca juga mengatakan bahwa tujuan dari reses itu sendiri adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan momen reses ini sebagai media menyalurkan aspirasinya kepada wakilnya untuk ditindaklanjuti kepada tim anggaran DPRD agar dapat terakomodir,” ungkapnya. (Muh Hafiz)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646