0%
logo header
Jumat, 01 Oktober 2021 16:05

Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Sinjai: Pentingnya Menjaga Keutuhan Negara dan Pancasila

Rizal
Editor : Rizal
Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa, saat mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Firtual, Jumat (01/10/2021).
Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa, saat mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Firtual, Jumat (01/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengajak untuk memaknai pentingnya menjaga keutuhan negara dan Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Pancasila adalah falsafah hidup dan kepribadian bangsa Indonesia yang mengandung nilai-nilai dan norma-norma yang diyakini paling benar, paling adil, paling bijaksana, paling baik, dan paling sesuai serta paling tepat serta dapat mempersatukan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Untuk itu, Andi Seto mengajak warga tepat 1 Oktober 2021 peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk bersama-sama meningkat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Karena, peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dimaknai masyarakat, khususnya generasi muda sebagai momentum perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita sebagai warga Indonesia harus betul-betul menghargai keberadaan pancasila sebagai pilar dari berdirinya negara Indonesia,” ungkapnya.

Sehingga, kata Andi Seto, segala ancaman yang masuk, segala ideologi yang masuk yang ingin mengubah pancasila, tentu sebagai warga negara Indonesia akan semaksimal mungkin untuk menghilangkan hal-hal tersebut dan tetap setia pada pancasila.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

Olehnya itu, Andi Seto berpesan kepada generasi muda untuk membulatkan tekad dan semangat untuk terus belajar, bekerja, dan mengabdi serta mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Harapannya di hari kesaktian pancasila ini, khususnya para generasi kita yang belum mengetahui sejarah tentang kesaktian pancasila ini, saya harap agar rajin membaca ataupun melihat atau mengkaji sejarah,” kuncinya. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998