0%
logo header
Kamis, 28 Oktober 2021 15:05

Hari Sumpah Pemuda, Bupati Andi Seto Ajak Generasi Milenial Sinjai Bangun Ekonomi

Rizal
Editor : Rizal
Bupati Sinjai, Andi Seto Ghaditsa Asapa.
Bupati Sinjai, Andi Seto Ghaditsa Asapa.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Sebagai generasi penerus bangsa, Pemuda merupakan salah satu tonggak penting dalam perekonomian. Terlebih di era digitalisasi saat ini, peran dan ide-ide kreatif Pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun perekonomian, apalagi dalam masa pandemi seperti saat ini.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa di momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 93 tahun yang jatuh pada hari ini, Kamis (28/10/2021).

Oleh sebab itu, Andi Seto mengajak para pemuda dan generasi millenial di Kabupaten Sinjai untuk bersama-sama, bersatu, berkarya, berkreasi, dan berinovasi dalam memulihkan kondisi ekonomi masyarakat.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

“Melalui tema hari Sumpah Pemuda tahun ini ‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh’. Kami yakin ditangan para pemuda, bangsa ini bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi” ucapnya.

Bupati lulusan Magister di Monash University Australia ini juga mengingatkan tantangan pemuda di masa depan. Mulai dari bonus demografi hingga kemajuan iptek.

Tantangan demografi yang dimaksud adalah pertumbuhan penduduk usia produktif di Indonesia, termasuk Sinjai yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

“Iklim persaingan kerja akan makin kompetitif. Pertumbuhan penduduk usia muda harus diiringi dengan peningkatan kreativitas dalam berekonomi. Oleh sebab itu salah satu program unggulan kami yaitu melahirkan 1000 wirausaha muda baru,” jelasnya.

Menurutnya, generasi milenials saat ini banyak bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mindset ini harus diubah menjadi wirausaha yang bisa menciptakan dan menyerap banyak tenaga lerja.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998