0%
logo header
Sabtu, 18 Mei 2024 04:47

IAS Jadi Bacagub Sulsel Pertama yang Kembalikan Formulir di PKB

Rizal
Editor : Rizal
Bakal calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPW PKB Sulsel, Jalan Toddopuli Raya Utara, Makassar, Jumat (17/5/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPW PKB Sulsel, Jalan Toddopuli Raya Utara, Makassar, Jumat (17/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, Jalan Toddopuli Raya Utara, Makassar, Jumat (17/5/2024).

IAS menjadi bakal calon gubernur (Bacagub) Sulsel pertama yang mengembalikan formulir pendaftarannya di PKB. Sebelumnya ada empat figur bakal calon gubernur yang mengambil formulir pendaftaran di DPW PKB Sulsel. Selain IAS, ada nama Annar Sampetoding, Moh Ramdhan Pomanto dan Mayjend TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

IAS berkunjung ke DPW PKB Sulsel didampingi timnya dengan rompi lengkap bertuliskan “Semangat Baru, Gubernurku“. Ia diterima langsung oleh Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad didampingi Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal, serta Ketua LPP DPW PKB Sulsel, Syamsu Rizal atau Deng Ical.

Baca Juga : Kunjungi Bawaslu Makassar, Herwyn Tegaskan Jajaran Telah Siap Sambut Pilkada 2024

Pada kesempatan itu, IAS berharap partai peraih 8 kursi di DPRD Sulsel ini dapat menjatuhkan pilihan untuk mengusungnya di kontestasi Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Menurut mantan Walikota Makassar dua periode ini, partai tentunya akan menentukan pilihan kepada kandidat yang memiliki elektoral kuat.

“Saya sudah dua tahun ini gerilya politik, keliling ke masyarakat Sulsel. Saya kira salah satu syarat parpol dalam menentukan figur dengan pendekatan elektoral itu bisa dicapai. Kemudian dibantu dengan silaturahmi,” ucap IAS.

Baca Juga : Penguatan Pemberitaan dalam Pengawasan Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Sulsel Bangun Sinergitas dengan Media

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad merasa bersyukur atas kedatangan IAS sebagai bacagub pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran. Menurut anggota DPRD Sulsel ini, IAS sudah punya modal politik yang sangat kuat dan berpengalaman.

“Beliau sudah dua kali menjadi WaliKota Makassar, pernah jadi Calon Gubernur Sulsel, modal sosial, dan punya kapasitas, kompetensi dan jam terbang yang cukup,” ungkapnya.

“Saya pastikan pak Ilham Arief Sirajuddin yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran Bacagub di PKB akan ikut UKK di Jakarta,” tambah Azhar.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla di TSM Makassar, Pengunjung Bisa Nikmati Penawaran Terbaik

Menurutnya, IAS sangat serius maju dalam konstestasi Pilgub Sulsel 2024. Hal ini dibuktikan dengan penyebaran APK yang masif dan melakukan konsolidasi serta silaturahmi ke daerah-daerah.

“Selamat berjuang pak Ilham dan tidak ada kata menyerah untuk pengabdian kepada masyarakat,” demikian Azhar. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646