0%
logo header
Sabtu, 09 Juli 2022 19:23

IKN di Kaltim, Ahmad Basir: Pertumbuhan Ekonomi Baru

Fathir
Editor : Fathir
Ketua DPD Partai Nasdem Kota Balikpapan Ir H Ahmad Basir.(Foto: Ist)
Ketua DPD Partai Nasdem Kota Balikpapan Ir H Ahmad Basir.(Foto: Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALIKPAPAN — Ditemui disela-sela kegiatannya, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Balikpapan Ahmad Basir, bicara soal Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurutnya, bicara soal IKN yang mana sudah ditetapkan oleh pemerintah, bahwa ibu kota Nusantara berada di wilayah Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

“Saya melihat dengan keberadaan IKN ini adalah sesuatu yang di putuskan untuk kemajuan dan melihat Indonesia bukan hanya 10 atau 20 tahun kedepan tapi sampai 100 tahun kedepan, sehingga ini menjadi kebanggaan buat kita selalu warga negara Indonesia dan lebih khusus lagi sebagai warga Kalimantan Timur,” ujarnya, Sabtu (09/07/2022).

Baca Juga : Keberlanjutan IKN, Kota Parepare Siap Menjadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

Lanjut dikatakan, dengan ditunjuknya Kalimantan timur menjadi ibu kota Nusantara menjadi satu keberkahan buat Kalimantan timur pada khususnya. Dimana kita ketahui Kalimantan Timur selama ini terkenal penyumbang divisa negara dan selama ini kita juga sering mendengarkan Kalimantan timur kurang mendapat porsi dari pemerintah pusat.

“Alhamdulillah dengan penunjukan Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Nusantara, yang mana ini sangat berpengaruh dalam hal pembangunan di Kalimantan Timur. Kita tau dengan pemindahan Ibu Kota Nusantara dari Jakarta ke Kalimantan timur bahwa di Jawa khususnya sudah benar-benar pertumbuhan penduduknya yang sudah pada sekali dan dengan perpindahan ke Kalimantan timur nantinya akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru,” jelasnya.

Masih kata, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Balikpapan ini, dengan perpindahan Ibu Kota Nusantara ke Kalimantan timur ini diharapkan adanya pertumbuhan ekonomi yang sangat signifikan Kalimantan timur termasuk keberadaan Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN.

Baca Juga : Pembangunan PLTS PLN 50 MW di IKN Nusantara, PLN Hadirkan 100 Persen Energi Bersih

“Sehingga saya selalu ketua Partai Nasdem Kota Balikpapan berharap, muda – mudahan keberadaan IKN ini di harapkan pembangunannya senantiasa di maksimalkan dan menjadi prioritas untuk warga kota Balikpapan dan Kalimantan timur pada khususnya untuk aktif dalam membangun Ibu Kota Nusantara,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selalu ketua Partai di Kota Balikpapan ini, dirinya tegas mengatakan mendukung Pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

“Kita akan dukung program ini yang mana ini sudah menjadi keputusan. Yang pastinya Kami Partai Nasdem Kota Balikpapan mendukung,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rudi Fathir
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646