0%
logo header
Sabtu, 02 Maret 2024 15:39

Ikut Inacraft 2024, Dekranasda Gowa Promosikan Sutera Cura’ Labba

Chaerani
Editor : Chaerani
Dekranasda Kabupaten Gowa saat mengikuti Inacraft 2024 dengan mempromosikan produk kerajinan lokal berupa sarung Sutera Cura' Labba, Cura' Tangng, maupun Cura' Ca'di. (Dok. Humas Gowa)
Dekranasda Kabupaten Gowa saat mengikuti Inacraft 2024 dengan mempromosikan produk kerajinan lokal berupa sarung Sutera Cura' Labba, Cura' Tangng, maupun Cura' Ca'di. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Dekranasda Kabupaten Gowa memanfaatkan Pameran Kerajinan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 dalam mempromosikan produk kerajinan lokal berupa sarung Sutera Cura’ Labba, Cura’ Tangng, maupun Cura’ Ca’di. Dimana kerajinan lokal ini merupakan produksi dari binaan Dekranasda Gowa di Kecamatan Barombong.

Inacraft 2024 yang mengangkat tema “From Smart Village To Global Market”, berlangsung sejak 28 Februari hingga 3 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

“Ada banyak produk unggulan yang kami pamerkan, salah satunya sarung sutera cura’ labba yang menjadi keunggulan kami,” kata Sekretaris Dekranasda Kabupaten Gowa Suryanti, dalam keterangannya, kemarin.

Baca Juga : 13 Fakultas Deklarasikan Ikatan Alumni UMI

Melalui pamaren tersebut akan mendorong para pengrajin di daerah, khususnya dari desa untuk mandiri, dan mampu membuat inovasi untuk produknya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada.

“Tujuannya ini akan menghasilkan produk-produk yang bisa bersaing dengan pasar global atau pasar internasional,” jelasnya.

Ia berharap, dengan keterlibatan Dekranasda Kabupaten Gowa dalam pameran tersebut mampu menjadi ajang promosi produk-produk unggulannya hingga tingkat nasional.

Baca Juga : Pekerja Rentan di Desa Akan Dijamin Perlindungan Ketenagakerjaan

Sementara, Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa Mussadiyah Rauf mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa juga senantiasa memberikan dukungan terhadap perkembangan Dekranasda di masa mendatang. Salah satunya dengan berdirinya Gerai Dekranasda di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gowa.

“Disitu ada gerai yang bisa memfasilitasi para pelaku UMKM untuk memajang produk mereka dan memamerkan ataupun menjual kepada pengunjung MPP,” singkatnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646