0%
logo header
Minggu, 02 Juni 2024 06:02

Ikuti Uji Kelayakan, Andi Ina Sebut PPP Bagian dari Perjalanan Politiknya

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPW PPP Sulawesi Selatan di kantornya, Jalan Sungai Saddang Lama, Makassar, Sabtu (1/6/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPW PPP Sulawesi Selatan di kantornya, Jalan Sungai Saddang Lama, Makassar, Sabtu (1/6/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal Calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari mengikuti tahapan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPW PPP Sulawesi Selatan di kantornya, Jalan Sungai Saddang Lama, Makassar, Sabtu (1/6/2024).

Pada kesempatan itu, ketua DPRD Sulsel tersebut mengucapkan terima kasih kepada DPW PPP Sulsel dan para panelis yang telah memberinya kesempatan untuk mengikuti uji kelayakan itu. Andi Ina berharap dapat diusung oleh partai berlambang ka’bah itu di Pilkada Barru 2024 nanti.

“Saya berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi misi saya untuk Kabupaten Barru kedepannya,” kata Andi Ina.

Baca Juga : Kunjungi Bawaslu Makassar, Herwyn Tegaskan Jajaran Telah Siap Sambut Pilkada 2024

Menurutnya, tiga periode sebagai anggota DPRD Sulsel sudah cukup untuk menjadi modal besar bertarung di Pilkada Barru. Selama menjadi legislator, ia mengaku mendapatkan banyak ilmu dalam mengelola pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan, terutama Kabupaten Barru.

Apalagi, kata Andi Ina, saat ini dirinya diberikan amanah sebagai ketua DPRD Sulsel. Dimana dalam pengambilan keputusan ia selalu berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Alhamdulillah saya banyak mendapatkan hal yang sangat berharga seperti memahami apa itu pemerintahan dan juga memahami seperti apa harapan masyarakat daerah asal saya, yakni Kabupaten Barru,” bebernya.

Baca Juga : Penguatan Pemberitaan dalam Pengawasan Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Sulsel Bangun Sinergitas dengan Media

Oleh karena itu, Andi Ina berharap dapat berjuang bersama PPP di Pilkada Barru 2024. Apalagi katanya, PPP merupakan bagian dari perjalanan politiknya selama ini.

Andi Ina sendiri mengusung sejumlah visi dan misi di berbagai bidang demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barru. Apalagi Barru merupakan daerah yang sangat strategis dan menjadi salah satu daerah penunjang Ibu Kota Negara (IKN) karena memiliki tiga pelabuhan.

“Visi misi kita bagaimana peningkatan pembangunan di bidang pertanian, perikanan, kelautan dan pariwisata. Termasuk membangun desa dan menata kota,” ujarnya.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla di TSM Makassar, Pengunjung Bisa Nikmati Penawaran Terbaik

Selain itu, sebab dirinya sebagai perempuan maka yang menjadi salah satu fokusnya adalah peningkatan kesejahteraan perempuan di Kabupaten Barru. Termasuk penyediaan lapangan kerja nantinya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646