0%
logo header
Sabtu, 01 April 2023 18:05

Imigrasi Makassar Dirikan Posko Haji untuk Layanan Paspor CJH

Chaerani
Editor : Chaerani
Kantor Imigrasi Makassar menyiapkan posko khusus dalam pelayanan pembuatan paspor bagi CJH tahun ini yang berlokasi di Halaman Kantor Imigrasi Makassar. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kantor Imigrasi Makassar menyiapkan posko khusus dalam pelayanan pembuatan paspor bagi CJH tahun ini yang berlokasi di Halaman Kantor Imigrasi Makassar. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka memberikan kemudahan dalam pengurusan paspor kepada Calon Jemaah Haji (CJH). Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar (Kanim Makassar) mendirikan Posko Haji yang tujuannya untuk permudah layanan keimigrasian jelang keberangkatan haji tahun ini.

Posko Haji ini bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar yang diresmikan langsung oleh Kepala Kanim Makassar, Agus Winarto.

“Posko Haji merupakan bentuk kesiapan Imigrasi Makassar dalam melayani CJH khususnya dalam pembuatan paspor agar mempermudah pelayanan pembuatan paspor bagi CJH 1444 H / 2023 M,” ungkap Agus dalam keterangannya, Sabtu (01/04/2023).

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

Ia mengatakan, seluruh administrasi dari pelayanan haji nantinya akan dipusatkan pada Posko Haji. Mulai dari penerimaan berkas paspor calon jamaah haji, hingga penyelesaian paspor.

Selain itu, menurut Agus, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar juga mengelar kegiatan Eazy Paspor yaitu layanan jemput bola permohonan paspor dan juga layanan Paspor Simpatik yaitu pelayanan paspor di hari libur khusus untuk CJH yang berasal dari kabupaten dan kota di wilayah kerjanya.

“Saat ini Kantor Imigrasi Makassar telah membentuk tim petugas keberangkatan dan kepulangan Jamaah haji yang jadwal keberangkatan jamaah hajinya sudah semakin dekat. Sehingga perlu persiapan yang matang untuk keberangkatan dan kepulangan jamaah haji yang akan melawati Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar,” tambahnya.

Baca Juga : NasDem Sulsel Pastikan Dorong Arham Basmin Maju Bertarung di Pilkada Luwu 2024

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak mengapresiasi pembentukan posko ini.

“Terus dekatkan layanan kepada masyarakat agar penerima layanan dapat dengan mudah dan cepat memperoleh paspor,” ungkap Liberti.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646