0%
logo header
Senin, 23 Mei 2022 07:38

Ini Alasan Ketua MUI Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden RI 2024

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Ist)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta Munahar Muchtar mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024.

Munahar mengungkapkan alasannya mendukung Anies menjadi presiden pada 2024 ialah karena sosok tersebut dinilai mampu mempersatukan warga dari berbagai latar belakang.

“Beliau (Anies) bisa mempersatukan anak bangsa. Beliau ini, kan tidak melihat mau Islam, Hindu, Buddha, semuanya inilah warga DKI,” kata Munahar Muchtar saat ditemui di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga : Siap Getarkan Sulawesi Tenggara, Mileanies Konawe Kepulauan Deklarasi Anies Presiden 2024

Alasan kedua, Anies telah membawa perubahan dari aspek pembangunan di Ibu Kota. Munahar mencontohkan berdirinya Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Ketiga, Anies tak pernah merespons seluruh kritik yang ditujukan kepadanya. Munahar menyebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu selalu melontarkan pernyataan yang baik.

“Dihantam bagaimana pun beliau tidak pernah jawab. Itu, lah karakter seorang pemimpin,” ujarnya.

Baca Juga : Siap Getarkan Sulawesi Tenggara, Mileanies Konawe Kepulauan Deklarasi Anies Presiden 2024

Dalam sambutannya, Munahar mendorong dan mendoakan Anies menjadi Presiden RI.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646