0%
logo header
Senin, 10 September 2018 15:00

Ini Jadwal Seleksi CPNS 2018 Lingkup Pemprov Sulsel

Ini Jadwal Seleksi CPNS 2018 Lingkup Pemprov Sulsel

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dipastikan dibuka September ini. Hampir semua kabupaten/kota, termasuk Pemprov Sulsel mengusulkan kebutuhan CPNS. Khusus untuk Pemprov Sulsel, tersedia 401 kuota CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan secara resmi, pengumuman CPNS baru akan dilaksanakan 16 September mendatang. Sementara pendaftarannya baru akan dibuka 19 September secara online.

“Jadi tidak repotji prosesnya. Nanti pemberkasan baru fisik. Pendaftaran dilakukan serentak secara daring/online oleh Panitia Seleksi Nasional yang secara teknis dikoordinasikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui portal pendaftaran daring/online (sscn.bkn.go.id),” katanya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Pendaftaran berlangsung sekitar dua minggu. Dan yang memenuhi syarat akan diumumkan pada 16 Oktober 2018. Sedangkan pelaksanaan tes computer assisted test (CAT) seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) digelar 20 Oktober.

Hasil tesnya akan diumumkan 30 November. Adapun prioritas penetapan kebutuhan PNS 2018 adalah bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur; jabatan fungsional; dan jabatan teknis lain.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Sulsel Tautoto Tanaranggina merinci dari jatah 401 kuota terdiri dari tenaga pendidik 184 orang, kesehatan 129 dan teknis 87 orang, jumlahnya 400 orang. Satu kuota CPNS lainnya, kata Tautoto diperuntukkan untuk salah satu CPNS guru Sekolah Luar Biasa (SLB).

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Peserta tersebut telah memiliki nomor peserta CPNS yang telah dilakukan beberapa tahun lalu, namun karena sakit sehingga SKnya belum keluar.

Terkait kuota khusus untuk honorer K2, atlet dan penyandang disabilitas. Tautoto menyebutkan, dalam surat tersebut hanya disebut kuota umum.

“Ini formasi umum tidak menyinggung K2. Nanti kita bahas di rapat koordinasi dengan kabupaten-kota, termasuk kuota atlet dan disabilitas serta sarjana cumlaude,” jelasnya.

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

Rapat Koordinasi ini rencananya akan digelar, Rabu (12/09/2018). Di sini juga akan diumumkan kuota CPNS dari semua kabupaten-kota se-Sulsel. Termasuk pembentukan panitia seleksi CPNS di daerah. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646