0%
logo header
Jumat, 08 Maret 2024 21:34

IOH dan Netcracker Tingkatkan Inisiatif Broadband Generasi Mendatang

Chaerani
Editor : Chaerani
Indosat Ooredoo Hutchison melanjutkan kolaborasinya dengan Netcracker Technology dalam mendukung peningkatan jumlah pelanggan layanan FTTH. (Dok. IOH)
Indosat Ooredoo Hutchison melanjutkan kolaborasinya dengan Netcracker Technology dalam mendukung peningkatan jumlah pelanggan layanan FTTH. (Dok. IOH)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Indosat Ooredoo Hutchison melanjutkan kolaborasinya dengan Netcracker Technology dalam mendukung peningkatan jumlah pelanggan layanan Fiber-to-the-Home (FTTH). Dimana saat ini telah berkembang hingga sepuluh kali lipat setelah melalui perluasan jaringan fibernya.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona. Kemitraan ini bertujuan untuk memodernisasi infrastruktur Teknologi Informasi (TI) Indosat dengan menggunakan portofolio Netcracker Digital BSS, guna memenuhi kebutuhan bisnis Indosat di sektor Home Broadband (HBB), Fixed-Wireless Access (FWA), dan Over-The-Top (OTT).

Di tengah pertumbuhan ekonomi dan industrialisasi yang cepat di Indonesia, transformasi digital memainkan peran kunci dalam mendorong inovasi dan memodernisasi infrastruktur telekomunikasi di negara ini. Kemitraan ini juga bertujuan untuk mengembangkan bisnis HBB Indosat melalui perluasan infrastruktur digital dan peningkatan konektivitas, sejalan dengan upaya Indosat mendukung inisiatif pemerintah untuk mendorong transformasi digital di Indonesia.

Baca Juga : OJK Minta Lembaga Jasa Keuangan Evaluasi Dampak Konflik di Timur Tengah

“Di Indosat, kami memiliki aspirasi sebagai penggerak utama pemberdayaan Indonesia. Berkolaborasi dengan Netcracker mencerminkan visi bersama kami untuk mempercepat transformasi digital bangsa,” terang President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, dalam keterangannya, kemarin.

Menurutnya, kemitraan tersebut akan memperluas portofolio dan mengembangkan bisnis HBB, dan memberikan pengalaman digital kelas dunia yang konsisten kepada seluruh pelanggan.

“Kami percaya langkah ini akan menjadi tonggak baru perjalanan yang telah dibangun sejak lama antara Indosat dan Netcracker,” ujarnya.

Baca Juga : Bupati Gowa Hadiri Langsung Sertijab Pangdivif 3 Kostrad

Selain itu, Digital BSS milik Netcracker memungkinkan Indosat untuk mengeksplorasi peluang monetisasi, penyederhanaan proses bisnis, dan operasi sebagai dukungan dalam memberikan penawaran dan layanan baru.

Sementara, Presiden Netcracker Sylvain Seignour mengatakan, dirinya sangat bangga berkolaborasi dengan Indosat. Sebab, akan menjadikan Netcracker sebagai pemasok IT pilihan di tengah pengembangan lini bisnis baru dan membangun kehadirannya di berbagai segmen pelanggan.

“Kemitraan antara Grup Ooredoo dan Hutchison adalah sangat berarti, dan kami berharap dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646