0%
logo header
Kamis, 15 Februari 2018 17:57

Jaringan Danny Pomanto Alihkan Dukungan ke Appi-Cicu

Jaringan Danny Pomanto Alihkan Dukungan ke Appi-Cicu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Markas pemenangan Jaringan Danny Pomanto (JDP) yang terletak di Jalan Ratulangi dialih fungsikan menjadi tempat mengkonsolidasikan pemenangan pasangan nomor urut 1 Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Itu terjadi setelah relawan yang tergabung dalam JDP beberapa waktu lalu, meninggalkan Danny Pomanto dan beralih mendukung duet Appi-Cicu.

Diketahui, relawan JDP inilah dulu yang bekerja keras mengumpulkan ratusan ribu E-KTP agar Danny bersama wakilnya Indira Mulyasari (DIAmi) bisa lolos maju di Pilwali Makassar tahun ini melalui jalur independent atau perseorangan.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

“Rumah pemenangan JDP ini sudah kita rubah alih fungsikan menjadi posko pemenangan Appi-Cicu. Di sinilah kita mengatur dan mengkonsolidasikan gerakan pemenangan duet yang mengusung tagline Makassar untuk Kita,” kata mantan Ketua Umum JDP, Taufik Hidayat, Kamis (15/02/2018).

Pasca menarik diri dari jaringan tersebut, Taufik yang juga Panglima Laskar Merah Putih bersama puluhan JDP yang mengenakan kaos bergambar Appi-Cicu tampak menduduki bahkan menguasai posko tersebut.

Hal itu terlihat dari sebuah video yang beredar secara viral di media sosial, sejak kemarin.

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

Sebelumnya, Taufik secara tegas memberikan pernyataan sikap mundur sebagai Ketua Umum JDP sekaligus secara resmi membubarkan jaringan itu.

Alasan Taufik mundur, karena sudah tak sejalan dengan pola pergerakan dan strategi pemenangan Danny.

“Kami tidak setuju dengan pola kerja dan pemenangan Danny yang menurut kami adalah pelanggaran karena melibatkan ASN,” ungkapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646