0%
logo header
Kamis, 09 November 2023 12:46

Jimmy Sebut RAPBD 2024 Harus Fokus pada Infrastruktur, Sektor RIL dan SDM

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Anggota DPRD Kutai Timur, Jimmy. (Istimewa)
Anggota DPRD Kutai Timur, Jimmy. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Jimmy, memberikan tanggapan terhadap penyampaian nota penjelasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2024 oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Jimmy menilai, RAPBD 2024 harus fokus pada tiga hal, yaitu infrastruktur, sektor RIL, dan SDM.

“Infrastruktur merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan daerah. Oleh karena itu, kita mendorong pemerintah daerah untuk terus meningkatkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur,” kata Jimmy.

Baca Juga : Ketua DPRD Joni Desak Pemkab Kutim Segera Atasi Permasalahan Blank Spot

Ia juga menyoroti sektor RIL yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian Kutim.

“Sektor RIL harus menjadi fokus perhatian pemerintah daerah. Pemerintah harus mendorong peningkatan investasi di sektor ini,” ujarnya.

Selain itu, Jimmy juga menekankan pentingnya peningkatan SDM melalui pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga : Joni sebut Infrastruktur Pendidikan di Kutim Wilayah Kota Sudah Terpenuhi: Tinggal di Pelosok Lagi

“Peningkatan SDM merupakan kunci untuk mewujudkan kemajuan daerah. Oleh karena itu, kita mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan anggaran untuk pendidikan dan kesehatan,” imbuhnya.

Jimmy juga berharap, pembahasan RAPBD 2024 dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang menguntungkan bagi masyarakat Kutim.

“Kita berharap, pembahasan RAPBD 2024 dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang menguntungkan bagi masyarakat Kutim,” tandasnya. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646