0%
logo header
Selasa, 14 Mei 2024 18:19

John Tri Merjaya Jabat Kepala BPS Mappi Papua Selatan

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Penyerahan Berita Acara Sertijab Kepala BPS Mappi dari Ather Ludwig Purmiasa (kiri) kepada Jhon Tri Merjaya (kanan). (Foto: Kantor BPS Mappi)
Penyerahan Berita Acara Sertijab Kepala BPS Mappi dari Ather Ludwig Purmiasa (kiri) kepada Jhon Tri Merjaya (kanan). (Foto: Kantor BPS Mappi)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE — Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mappi dijabat oleh Jhon Tri Merjaya, setelah diserahterimakan dari pejabat lama Arther Ludwig Purmiasa, Senin (13/5/2024).

Pejabat lama, Arther Ludwig Purmiasa berpindah tugas ke Kantor BPS Wamena. Sedangkan pejabat baru, Jhon Tri Merjaya sebelumnya bertugas di kantor BPS Kabupaten Merauke.

Informasi yang dihimpun, Selasa (14/5/2024), serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di aula kantor dipimpin Kepala Bagian Umum BPS Provinsi Papua, Geresida Sihombing dengan penanda tanganan berita acara dan penyerahan aset Kantor BPS Kabupaten Mappi.

Baca Juga : Tak Penuhi Syarat, Berkas Dukungan Paslon Bupati Mappi Jalur Perseorangan Dikembalikan KPU

Kepala Bagian Umum BPS Provinsi Papua, Geresida Sihombing memberikan apresiasi kepada pejabat lama, Arther Ludwig Purmiasa atas kepemimpinannya yang banyak membawa perubahan di Kabupaten Mappi.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja selama satu tahun sembilan bulan ini telah membuat perubahan yang baik, progres pekerjaan rutin sangat baik,” ucap Geresida Sihombing.

“Pergantian pejabat di lingkungan Kantor BPS adalah hal yang biasa selain penyegaran organisasi juga karena perintah tugas yang harus dikerjakan sebagai aparatur sipil negara,” tambahnya.

Baca Juga : Apolo Safanpo Sikapi Aspirasi Pembentukan Kabupaten Muara Digoel

Ia berpesan kepada berharap pejabat baru Jhon Tri Merjaya untuk segera menyesuaikan diri terhadap kondisi yang ada di BPS Kabupaten Mappi dengan tantangan pekerjaan yang luar biasa. Hal tersebut dapat diatasi dengan memiliki tim kerja yang solid dan bagus.

Pejabat lama Arther Ludwig Purmiasa mengaku sangat berkesan selama memimpin sebagai Kepala BPS Mappi. Kerjasama dan kekompakan yang terjalin bersama bawahan menjadi modal untuk meningkatkan kinerja BPS Mappi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan kerja organik dan mitra kerja BPS Kabupaten Mappi. Tanpa kalian saya tidak bisa apa-apa. Kerjasama yang dibangun selama ini, membuat progres pekerjaan rutin kita di Mappi mendapat apresiasi dari BPS Provinsi Papua karena monitoring kita baik,” ungkap Arther Ludwig.

Baca Juga : Resmikan Barak Brimob di Bade, Pj Gubernur Papua Selatan Santuni Rp1 Miliar

“Tempat tugas atau letak geografis di Kabupaten Mappi cukup menantang tetapi tidak menutupi semangat kita dalam bekerja sampai ke kampung-kampung mengumpulkan data,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala BPS Mappi Jhon Tri Merjaya menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama telah menciptakan iklim lkerja yang yang kondusif dengan para pegawai di lingkungan BPS Kabupaten Mappi. Sinergitas di lingkungan kerja harus tetap ter jaga dan ditingkatkan.

“Kita tetap bekerja menghasilkan data yang berkualitas dalam pekerjaan rutin kita. Jangan sampai dengan kerja cepat hasil menghasilkan data yang tidak berkualitas, banyak anomali-anomali data yang di hasilkan,” harapnya. (*)

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646