0%
logo header
Kamis, 02 Juni 2022 18:03

Kader DP3 di Sinjai Dibekali Pendidikan Dasar Kepemiluan

Komisioner KPU Sinjai, Muhammad Kasim saat memberi pembekalan politik kepada DP3. (Istimewa)
Komisioner KPU Sinjai, Muhammad Kasim saat memberi pembekalan politik kepada DP3. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar temu kader Desa Peduli, Pemilu dan Pemilihan (DP3) di halaman kantor KPU Sinjai.

Kegiatan temu kader tersebut dihadiri 50 orang dari dua desa yang berbeda. Dua desa itu yakni desa Mattunreng Tellue (Sinjai Tengah) dan desa Samaturue (Tellulimpoe).

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim mengatakan tujuan dari kegiatan ini merupakan penyegaran kapasitas guna meningkatkan pemahaman kepemiluan. Hal tersebut, tentu sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu dan Pemilihan.

Baca Juga : Sekda Bahas Hilirisasi di Musrenbang Kecamatan Sinjai Timur

“Sebagai kader yang peduli dengan desanya, kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih yang berdaulat diharapkan mengedukasi dalam memfilter informasi serta menghindarkan masyarakat dari politik uang. Dan diharapkan meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih nantinya,” ujarnya, kamis (2/6/2022).

Selain itu, kata Naim, selain dibekali pendidikan politik temu kader Desa Peduli, Pemilu dan Pemilihan juga untuk memperkenalkan kader antar desa. Ini merupakan momentum yang tepat untuk para Kader DP3 kembali menjalin silaturahim dengan keluarga besar KPU Sinjai.

“Mudah-mudahan kader yang telah dibekali mampu menjadi panitia pada pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024,” pungkasnya.

Penulis : Asrianto
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646