0%
logo header
Rabu, 17 Januari 2024 11:40

Kagum Program Asuransinya Saat Jabat Walikota Parepare, Warga Pangkep Dukung TP ke Senayan

Rizal
Editor : Rizal
Caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sulsel II, Taufan Pawe kembali menggelar sosialisasi di dua titik di Kabupaten Pangkep, Selasa (16/1/2024). (Foto: Istimewa)
Caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sulsel II, Taufan Pawe kembali menggelar sosialisasi di dua titik di Kabupaten Pangkep, Selasa (16/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PANGKEP – Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Golkar Nomor Urut 4, Taufan Pawe kembali menggelar sosialisasi di dua titik di Kabupaten Pangkep, Selasa (16/1/2024) kemarin.

Masyarakat Pangkep mengaku siap mendukung dan memilih Taufan Pawe (TP) menuju Senayan karena sudah terbukti dalam pengabdiannya kepada masyarakat. Khususnya saat menjabat sebagai Walikota Parepare.

Salah satu warga Kabupaten Pangkep, Janna mengatakan bahwa warga Pangkep ingin merasakan program yang telah dilakukan Taufan Pawe saat menjabat Walikota Parepare selama dua periode. Seperti pemberian asuransi bagi kelompok nelayan, petani, dan peternak.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Diketahui, selama Taufan Pawe menjadi Walikota Parepare dua periode, kelompok petani, nelayan dan peternak mendapatkan asuransi. Asuransi itu dimulai dari asuransi kesehatan dan asuransi kecelakaan kerja.

Tidak hanya itu saja, sawah petani turut mendapat asuransi. Jikat terkena bencana alam, petani mendapatkan ganti rugi dari pemerintah.

Begitupun peternak. Setiap hewan ternak mendapatkan asuransi. Peternak juga mendapatkan fasilitas kesehatan hewan yang bernama CallNak Centre (Call Ternak Center).

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Bagi kelompok nelayan, Taufan Pawe juga memperhatikan saran dan prasarana mereka. Seperti perahu fiber lengkap dengan mesin tempel serta GPS yang mampu mendeteksi ikan.

Taufan Pawe sangat memperhatikan kesejahteraan nelayan. Hal itu terbukti dari istri-istri nelayan turut mendapatkan penghasilan dari hasil kerajinan setelah mengikuti program Berdaya Srikandi oleh Srikandi.

“Dari penjelasan bapak Taufan Pawe apa yang telah ia lakukan di Kota Parepare, kami masyarakat Pangkep tentunya ingin turut merasakan program tersebut. Semoga bapak TP bisa terpilih di DPR pusat agar program tersebut bisa ia dorong dari pusat turun ke Sulsel,” kata Janna.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

Sementara itu, Taufan Pawe mengatakan, dirinya tidak pernah membawa janji politik dalam sosialisasinya di Dapil Sulsel II. Pasalnya, sebagai mantan Walikota Parepare dua periode, ketua DPD I Golkar Sulsel itu telah membutikan pegabdiannya kepada masyarakat dengan kemajuan daerah dan kesejahteraan.

“Saya kesini bukan membawa janji politik. Karena janji politik itu enak didengar tapi belum tentu bisa direalisasikan. Saya kesini bercerita apa yang telah saya perbuat di Kota Parepare. Insyaallah kalau masyarakat memberikan kepercayaan dan amanah ke Senayan, saya akan sejahterakan masyarakat,” demikian TP. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646