0%
logo header
Jumat, 10 Mei 2024 10:58

Karaeng Kio Dapat Dukungan Demokrat di Pilkada Gowa

Chaerani
Editor : Chaerani
Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio saat menerima formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Gowa di Pilkada 2024 dari Partai Demokrat, di Rumah Jabatannya, kemarin. (Dok. Istimewa)
Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio saat menerima formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Gowa di Pilkada 2024 dari Partai Demokrat, di Rumah Jabatannya, kemarin. (Dok. Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Wakil Bupati Gowa yang juga Bakal Calon Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2024.

Dukungan ini usai Tim Pilkada Gowa Partai Demokrat menyerahkan formulir
Bakal Calon Bupati Gowa untuk Pilkada Gowa 2024. Formulir tersebut diserahkan di sela-sela kunjungan Tim 5 Desk Pilkada Gowa Partai Demokrat, di Rumah Jabatan Wakil Bupati Gowa.

“Alhamdulillah hari ini kita lihat bersama-sama kalaupun kami mengantarkan ini adalah sebuah penghormatan kami,” kata Ketua Tim 5 Desk Pilkada Gowa Partai Demokrat, Andi Lukman Naba usai menyerahkan formulir, kemarin.

Baca Juga : Gandeng Media, Bawaslu Sulsel Perkuat Kinerja Kehumasan Jelang Pilkada Serentak 2024

Lukman Naba menilai bahwa sosok Wakil Bupati Gowa ini merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Gowa. Menurutnya juga, capaian Partai Demokrat sejauh ini juga berkat dukungan dan campur tangan dari Karaeng Kio sapaan akrab Wabup Gowa.

“Kami sangat berharap bagaimana Pilkada 2024 dapat bersama-sama dengan Bapak Wakil Bupati Gowa. Harapan kami dan seluruh kader Partai Demokrat sangat bersyukur kami dapat melalui sebuah proses pendaftaran dan yang kami gadang-gadang seperti yang kami katakan tadi harapan kami Wakil Bupati Gowa juga mendaftar di Partai Demokrat,” ujarnya.

Hingga saat ini, telah ada empat orang yang mendaftar melalui Partai Demokrat. Pihaknya pun masih membuka ruang bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai calon Bupati Gowa di Demokrat termasuk kader internal.

Baca Juga : Surya Paloh Imbau Kader NasDem Solid Menangkan Duet ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

“Jadwal pengembalian paling lama 18 Mei 2024 setelah penyerahan berkas dokumen di Desk Pilkada, kami akan serahkan langsung ke DPD Provinsi yang nanti kalau sesuai jadwal 22 Mei akan diadakan fit and proper test dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Abdul Rauf Malaganni menyampaikan terima kasih kepada jajaran pungurus dan Tim 5 Desk Pilkada Partai Demokrat yang telah datang mengantarkan formulir bakal calon Bupati Gowa kepada dirinya. Ia mengaku siap maju di Pilkada Gowa 2024 untuk melanjutkan pembangunan yang ada.

“Saya bersyukur bahwa Demokrat datang. Dimana yang seharusnya saya yang harus datang ke kantor Demokrat, tetapi karena kesibukan, beliau menawarkan untuk hadir di rumah saya untuk menyerahkan formulir. Insya Allah saya akan kembali tanggal 17 atau 18. Kalau kita mau maju harus optimis, kalau petarung selalu optimis, maju menang, Bismillah Lanjutkan Pembangunan,” tandasnya.

Baca Juga : Lewat CSR Penanaman Mangrove di Berbagai Daerah, Yamaha Indonesia Upayakan Reduksi Emisi Karbon

Juru bicara Abdul Rauf Karaeng Kio Ari Bakri Pato mengatakan, dengan adanya pendaftaran ini sebagai penegasan bahwa pihaknya siap maju menjadi kontestan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2024. Dirinya menyebutkan bahwa Demokrat adalah partai pertama yang ditempati mendaftar.

Ari Bakri Pato juga mengatakan pihaknya akan terus membangun komunikasi dengan partai-partai lain.

“Hari ini Demokrat, selanjutnya Insya Allah PKB dan PKS, kemudian Golkar, Nasdem dan semua partai yang membuka diri. Prinsip kita mau sebanyak-banyaknya partai yang mendukung beliau,” katanya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646