0%
logo header
Sabtu, 02 Oktober 2021 11:08

Keberhasilan Bupati Sinjai Andi Seto Ditengah Bencana Pandemi Covid-19

Bupati Sinjai, Andi Seto Ghaditsa Asapa.
Bupati Sinjai, Andi Seto Ghaditsa Asapa.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Sejak satu tahun lebih Pandemi covid-19 melanda dunia. Bencana ini, banyak menimbulkan dampak dan perubahan dari semua sektor kehidupan. Negara Indonesia sendiri, pengaruh pandemi berdampak mulai dari sektor kesehatan, ekonomi, pendidikan, keagamaan dan sektor lainnya terkena imbasnya, Sabtu (02/10/2021).

Untuk itu, pemerintah terus berupaya melakukan penanganan pandemi covid-19 dari semua sektor, baik itu kebut vaksin, pemberian bantuan sosial dan hal lainnya yang semata-mata untuk masyarakat Indonesia. Hingga saat ini ditengah pandemi covid-19, Pemerintah terus berupaya agar pertumbuhan ekonomi secara bertahap kembali normal.

Sama halnya yang dilakukan pemerintah kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan ditengah pandemi covid-19 capaian lonjakan keberhasilan itu dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi tahun 2020 meningkat dan penurunan angka kemiskinan.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sinjai dibuktikan penghargaan yang diterima Andi Seto Asapa sebagai urutan ketiga pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulawesi Selatan pada Tahun 2020 dan melebihi laju pertumbuhan ekonomi provinsi dan nasional.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat pertumbuhan ekonomi di kabupaten Sinjai meningkat meskipun hanya 1,55 persen.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998