0%
logo header
Jumat, 21 Juni 2024 20:17

Kembangkan Bakat Sepak Bola Usia Dini, Ramadhani Cup II Resmi Dibuka

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Anggota DPRD Kutai Timur, Ramadhani, membuka turnamen Ramadhani Cup II di Lapangan Swarga Bara, Town Hall Sangatta Utara, Jumat (21/6/2024). (Istimewa)
Anggota DPRD Kutai Timur, Ramadhani, membuka turnamen Ramadhani Cup II di Lapangan Swarga Bara, Town Hall Sangatta Utara, Jumat (21/6/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Agenda tahunan yang dinantikan para pencinta sepak bola bertajuk Ramadhani Cup Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang ke-2 resmi digelar di Lapangan Swarga Bara, Town Hall Sangatta Utara, Jumat (21/6/2024). Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 20 hingga 22 Juni 2024.

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Anggota DPRD Kutim Ramadhani, Ketua Dispora Kutim Basuki Isnawan dan Sekretaris Jenderal Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kutim, Pandi Widiarto. Kegiatan ini juga dihadiri oleh semua peserta Ramadhani Cup, yang terdiri dari tim-tim dari berbagai daerah di sekitar wilayah Kutim.

Anggota DPRD Kutim Ramadhani yang juga sebagai penggagas utama acara ini, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan Ramadhani Cup II Kutim 2024.

Baca Juga : Tak Kuorum, Agusriansyah Ridwan Interupsi Rapat Paripurna Sarankan Rapat Diskorsing

“Kami berterima kasih kepada semua orang tua yang telah mendukung anak-anak mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya saat ditemui awak media.

Menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, kegiatan ini memiliki peran penting dalam mengembangkan bakat sepak bola anak-anak di Kutim dan mengurangi ketergantungan mereka terhadap teknologi digital.

“Saya percaya bahwa Ramadhani Cup tidak hanya tentang sepak bola, tetapi juga tentang memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengembangkan diri mereka di luar dunia digital,” ungkapnya.

Selain itu, Ramadhani juga menyampaikan harapannya untuk masa depan para pemain muda yang berpartisipasi dalam turnamen ini.

Baca Juga : Raperda Pertanggungjawaban APBD Kutim TA 2023 Sah Jadi Perda

“Kami berharap melalui seleksi ini, kami dapat menemukan bakat-bakat terbaik yang dapat mewakili Kutai Timur di berbagai kompetisi di luar daerah,” katanya.

Ramadhani juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan dukungan anggaran untuk olahraga sepak bola di Kutim.

“Dengan dukungan anggaran yang terus bertambah, kami berharap Ramadhani Cup tidak hanya menjadi acara tahunan, tetapi juga menjadi wahana untuk memajukan sepak bola lokal,” ungkapnya dengan semangat.

Baca Juga : Usai Rapat Pansus, Faizal Rachman: Pemkab Kutim Punya Hutang Rp 189 Miliar di 2022 dan 2023

Lebih jauh, Ramadhani juga memberikan pesan kepada semua peserta, terutama tim-tim dari luar kota, untuk bermain dengan sportifitas dan totalitas yang tinggi.

“Kami menjamin bahwa Ramadhani Cup ini adalah ajang yang adil dan tidak memihak, dan kami berharap seluruh peserta dapat menunjukkan semangat sportifitas serta kejujuran dalam setiap pertandingan,” pungkasnya.

Diketahui, turnamen Ramadhani Cup II ini, total hadiah mencapai 80 juta rupiah akan diberikan kepada pemain-pemain terbaik, termasuk pencetak gol terbanyak, penjaga gawang terbaik dan pemain istimewa. (ADV/DPRD Kutim)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646