0%
logo header
Rabu, 12 Februari 2020 20:58

Ketua Dekranasda Kaltara Terinspirasi Sosok Lies F Nurdin

Ketua Dekranasda Kaltara Terinspirasi Sosok Lies F Nurdin

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Utara, Rita Ratina Irianto Lambrie, mengaku sangat terinspirasi dengan sosok Lies F Nurdin, Ketua Dekranasda Sulsel. Bahkan, saat Lies masih menjabat Ketua Dekranasda Kabupaten Bantaeng.

“Bu Lies ini selain cantik, pandai, rendah hati. Saya mengagumi Bu Lies ini sejak masih di Bantaeng. Punya kemampuan dan latar belakang beliau luar biasa. Beliau sangat menginspirasi saya,” kata Rita, saat berkunjung ke Kantor Dekranasda Sulsel, Rabu (12/02/2020).

Rita juga menceritakan jika sebelumnya pernah berkunjung ke Kabupaten Wajo. Menurutnya, Sutera Wajo memiliki kesamaan dengan Sutera Samarinda, yang membedakan hanya benangnya.

Baca Juga : Buka Musda Dekranasda Sulsel, Andi Sudirman Galakkan Gunakan Produk Dalam Negeri

“Di tangan Bu Lies, Dekranasda Sulsel sangat luar biasa. Tenun juga sangat maju. Dan saya kesini untuk belajar, apalagi Kaltara ini provinsi baru,” ungkapnya.

Ia juga mengaku banyak mengunjungi provinsi lain di Indonesia,namun Sulsel yang sangat mengesankan dan luar biasa baginya.

“Bu Lies dan semua yang menyambut kami sangat ramah. Saya seperti pulang ke rumah sendiri. Saya sangat berterima kasih,” tuturnya.

Baca Juga : Buka Musda Dekranasda Sulsel, Andi Sudirman Galakkan Gunakan Produk Dalam Negeri

Diketahui, dalam kunjungannya ke Dekranasda Sulsel tersebut, Rita banyak bertukar informasi dengan Lies mengenai pengembangan produk kerajinan. Iapun mengaku sangat mengagumi kerajinan khas Sulsel, yang mengalami perkembangan luar biasa sejak Dekranasda Sulsel dipimpin Lies F Nurdin. (Thamzil)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646