0%
logo header
Rabu, 08 Juni 2022 02:19

Buka Musda Dekranasda Sulsel, Andi Sudirman Galakkan Gunakan Produk Dalam Negeri

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, memberilan sambutan saat Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Dekranasda Sulsel, Selasa (07/06/2022). (Istimewa)
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, memberilan sambutan saat Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Dekranasda Sulsel, Selasa (07/06/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel yang dirangkaikan dengan Sulsel Craft Show 2022 di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Selasa (07/06/2022).

Dalam pameran dan konferensi produk  kerajinan dan perhiasan ini yang berlangsung sejak tanggal 5-8 Juni 2022 dengan mengusung tema “Membangkitkan IKM Pasca Pandemi Covid-19”. Dekranasda Sulsel serta Kabupaten/Kota turut mengikutsertakan beragam kerajinan khasdaerahnya. Bahkan diikuti oleh Dekranasda Sumatera Selatan.

“Kita harap melalui pameran ini, dapat membantu usaha-usaha industri kecil menengah (IKM) untuk bangkit. Kita ingin bagaimana, masyarakat kita bisa berdaulat di wilayah kita sendiri,” jelasnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar dan Kapolda Sulsel Hadiri Prosesi Mattompang Arajang

Ia pun mengajak kepada para Bupati/Walikota se Sulsel untuk mendorong penggunaan produk lokal.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, sebagai semangat melangkah untuk membangkitkan IKM-IKM di Sulsel, sebagai upaya pemulihan ekonomi. Mari kita menggalakkan, bangga buatan dalam Negeri, Bangga Buatan Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Sulsel, Naoemi Octarina berharap melalui kegiatan ini menjadi wadah pembinaan pelaku usaha khususnay di sektor kerajinan untuk mendorong semangat berkreasi dalam upaya peningkatan kesejahteraan perajin.

Baca Juga : Pertemuan Tertutup Andi Sudirman Sulaiman dan Taufan Pawe, Pengamat Sebut Bahas Paket Pilgub Sulsel

“Musda ini tujuannya adalah membahas Program Kerja Tahun 2022 dan Menyusun Program Kerja Tahun 2023 sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan Dekranasda selama setahun kedepan,” katanya.

Lanjutnya, “Musda tahun 2022 ini dirangkaikan dengan Pameran Sulsel Craft Show 2022 yang disenggarakan untuk membangun kembali semangat para pelaku industri kreatif produk kerajinan yang secara khusus didesain untuk mempertemukan langsung produsen dengan distributor dan konsumen potensial, sehingga tercipta inovasi dan kolaborasi untuk maju bersama dalam memenuhi kebutuhan pasar yang semakin kompetitif,” terangnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646