0%
logo header
Rabu, 15 November 2023 12:45

Ketua DPRD Joni Antusias dengan Rencana Pembangunan Kolam Renang Internasional Tirta Morowira

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, saat memberikan keterangan pers. (Istimewa)
Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, saat memberikan keterangan pers. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR – Di sebelah Mako Lanal Sangatta, rencananya akan dibangun kolam renang berstandar internasional yang akan diberi nama Tirta Morowira. Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, bersama Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, serta Danlantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Deni Herman, dan Forkopimda Kutim, melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan proyek tersebut.

Joni dengan antusias menyampaikan dukungan penuh terhadap pembangunan kolam renang internasional ini, melihatnya sebagai dorongan besar untuk meningkatkan kemampuan atlet renang di Kutai Timur.

“Kami sangat mendukung program ini karena ini merupakan kebutuhan kami dan para atlet renang Kutai Timur. Dengan adanya kolam renang ini, kami berharap akan semakin banyak prestasi yang dapat diraih oleh atlet-atlet kita di masa mendatang,” ujar Joni.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

Rencana pembangunan kolam renang ini akan melibatkan lahan seluas 1,67 hektar, dengan area kolam renang seluas 0,7 hektar. Proyek tersebut akan dikerjakan oleh Dinas PUPR Kutai Timur, dengan anggaran awal mencapai Rp4,3 miliar.

Joni berharap bahwa pembangunan kolam renang Tirta Morowira di Kutai Timur akan memberikan manfaat besar bagi komunitas renang. Proyek ini diharapkan dapat membantu mencetak atlet-atlet renang berprestasi dan memajukan olahraga renang di daerah tersebut.

“Kami juga memiliki atlet dan setiap tahun kami mengadakan perlombaan renang. Dengan adanya kolam renang ini, semoga semangat dan prestasi renang kita akan semakin meningkat,” tutupnya dengan optimisme terhadap perkembangan olahraga renang di daerah ini.

Baca Juga : Agusriansyah Apresiasi Pemkab Kutim Lakukan Peningkatan Jalan Desa di Kecamatan Sandaran

Sebagai Ketua DPRD, Joni sangat mendukung upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan fasilitas dan infrastruktur olahraga bertaraf internasional. Hal ini penting dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet unggulan Kutai Timur dalam menghadapi even olahraga berskala nasional maupun internasional.

Dengan tersedianya prasarana dan sarana olahraga yang memadai, disertai dengan pembinaan yang terencana dan berkelanjutan, prestasi olahraga Kutai Timur diharapkan dapat terdongkrak secara signifikan. Pada akhirnya, kemajuan di bidang olahraga ini akan berkontribusi positif bagi pembangunan karakter dan memperkuat rasa kebanggaan masyarakat Kutai Timur. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646