0%
logo header
Jumat, 10 November 2023 15:08

Ketua DPRD Joni Kritik Progres Perbaikan Jalan Rantau Pulung, PT KPC Diminta Tunjukkan Komitmen

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ketua DPRD Kutai Timur, Joni. (Istimewa)
Ketua DPRD Kutai Timur, Joni. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Joni, mengungkapkan keprihatinannya terkait progres perbaikan jalan di kawasan Rantau Pulung yang ditangani oleh PT. Kaltim Prima Coal (KPC). Menurutnya, progres perbaikan jalan masih sangat kecil, menjadi sorotan serius bagi masyarakat setempat.

Meskipun PT. KPC telah menyatakan komitmennya untuk memperbaiki jalan di Rantau Pulung, Joni menyoroti bahwa progresnya terlihat lambat dan belum memadai.

“Progresnya masih kecil dari KPC ini, progresnya masih lambat juga kelihatannya, itu yang ada itu sudah berapa bulan gitu-gitu aja,” ungkapnya pada awak media di ruang Paripurna Gedung DPRD Kutai Timur, Jumat (10/11/2023).

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

Sebelumnya, Joni menegaskan bahwa perbaikan jalan di Rantau Pulung merupakan bagian dari komitmen sosial PT. KPC untuk menjaga hubungan harmonis dengan komunitas sekitar. Jalan tersebut memiliki peran vital dalam mendukung mobilitas masyarakat dan aktivitas transportasi di wilayah tersebut.

“Baru ada pengamparan material, pengerasan itu tutupi lubang-lubang dulu,” terang Joni mengenai upaya sementara yang telah dilakukan.

Meski komitmen perbaikan tidak disertai dengan tenggat waktu, Joni berharap PT. KPC dapat menunjukkan progres yang lebih signifikan dalam waktu dekat. Sebelumnya, PT. KPC menyatakan kesiapannya untuk memperbaiki jalan-jalan yang dianggap mendesak, dengan fokus pada area yang paling membutuhkan perhatian.

Baca Juga : Agusriansyah Apresiasi Pemkab Kutim Lakukan Peningkatan Jalan Desa di Kecamatan Sandaran

Joni berharap agar perusahaan tersebut segera mengakselerasi proyek perbaikan tersebut untuk memastikan aksesibilitas yang lebih baik bagi masyarakat lokal. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646