0%
logo header
Jumat, 30 Juni 2023 18:31

Kirab Pemilu 2024, KPU Parepare Pawai Keliling Kota Sosialisasikan Tahapan hingga Pengenalan Maskot

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Rombongan Pawai Kirab Pemilu 2024 KPU Kota Parepare (istimewa)
Ket : Rombongan Pawai Kirab Pemilu 2024 KPU Kota Parepare (istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare pada hari ketiga pelaksanaan Kirab Pemilu Tahun 2024, melaksanakan Pawai Kirab Pemilu.

Sekretariat KPU Kota Parepare beserta ratusan penyelenggaraan Ad-Hok melakukan konvoi mengitari Empat Kecamatan atau Daerah Pemilihan dengan pengawalan dari Polres Parepare.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Kota Parepare, Mursalin Muslimin menjelaskan, pada Pawai Kirab Pemilu 2024 itu turut disosialisasikan Empat Poin. Pertama, hari dan tanggal pelaksanaan Pemilu. Dan yang Kedua, nama-nama Partai Peserta Pemilu tahun 2024.

Baca Juga : Erat Menyapa: Ribuan Warga Sambut Baik Komitmen Erna Rasyid Taufan Teruskan Pembangunan Parepare

“Yang ketiga, kita juga mengimbau warga untuk melakukan pengecekan Terdaftar Sebagai Pemilih, Cek DPT. Dan yang keempat, kami perkenalkan juga Maskot Pemilu,” jelas Mursalin, Jumat (30/06/2023).

Sementara, Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan SDM KPU Kota Parepare, Firman Mustafa memaparkan, Kirab Pemilu merupakan program Nasional. Kata Firman, Kota Parepare adalah salah satu daerah yang menjadi rute perlintasan Pawai Kirab Pemilu itu.

“Jadi, mulai tanggal 28 Juni hingga 3 Juli ini, KPU Kota Parepare akan melaksanakan berbagai agenda kegiatan yang dikemas dalam rangkaian Kirab Pemilu ini. Termasuk diantaranya yang kita lakukan hari ini, yaitu Pawai Kirab Pemilu,” paparnya.

Baca Juga : Awal Agustus, Tasming Hamid Umumkan Calon Wakil

Untuk agenda selanjutnya, sambung Firman, hari Minggu (2/07) mendatang akan dilakukan Senam Demokrasi Pemilu 2024 di Taman Mattirotasi.

“Senam Demokrasi itu juga bagian dari sosialisasi Pemilu 2024. Setelah itu, di hari yang sama pada sore hari, akan dilakukan diskusi pendidikan pemilih dengan warga komunitas Nelayan yang ada di Kota Parepare,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Pawai Kirab Pemilu 2024 pertama kali dilakukan di Kabupaten Pinrang. KPU Kota Parepare menjemput dan menerima Bendera Pawai Kirab Pelimu 2024 itu pada (28/06) lalu.

Baca Juga : Komitmen Erna Rasyid Taufan Realisasikan 15 Program Andalan, Warga Labukkang Antusias Hadiri ERAT Menyapa

Pada tanggal 3 Juni mendatang, KPU Kota Parepare akan menyerahkan bendera pawai itu ke KPU Kabupaten Barru untuk melanjutkan Pawai Kirab Pemilu 2024. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646