0%
logo header
Minggu, 15 April 2018 20:09

Komunitas Virus Hijau Alumni Pertanian UMI Perkuat Pemenangan Appi-Cicu

Komunitas Virus Hijau Alumni Pertanian UMI Perkuat Pemenangan Appi-Cicu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Berbagai komunitas lintas profesi di Kota Makassar menyatakan kesiapannya memenangkan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar 27 Juni mendatang.

Hal itu terlihat dari komunitas virus hijau. Komunitas ini didominasi para alumni Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang dikomandoi Idham Lantara.

Tekad komunitas virus hijau mengawal serta memenangkan duet Pengusaha-Politisi ini karena sosok Appi-Cicu diyakini mampu membawa perubahan serta kemajuan di Kota Makassar.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Serta menjaga kelestarian adat dan kebudayaan Bugis Makassar.

Idham Lantaran mengatakan, bukti keseriusan komunitas virus hijau total mendukung pasangan yang diusung koalisi gemuk itu dengan menyerahkan bukti dukungan kepada Appi saat menghadiri kegiatan Isra Mi’raj sekaligus dirangkaikan dengan temu ulumni Fakultas Pertanian UMI di Hotel Aryaduta, Sabtu (14/04/2018) malam.

“Kami merupakan sekumpulan insan yang menginginkan perubahan di Kota Makassar yang di pimpin walikota yang tidak melupakan kebudayaan masyarakat Bugis- Makassar,” kata Idham, saat dikonfirmasi, Minggu (15/04/2018).

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

Idham menilai dukungan para alumni Fakultas Pertanian UMI terhadap Appi-Cicu memiliki alasan kuat.

Selain visi-misi serta programnya yang pro rakyat, sosok Appi-Cicu juga diyakini merupakan pemimpin yang amanah dan dipastikan tak akan melupakan masyarakat kelak terpilih sebagai walikota.

“Indikator ini yang membuat kita menjatuhkan pilihan ke Pak Appi dan Bu Cicu. Pastinya, Makassar butuh pemimpin baru yang betul-betul mengakomidir kepentingan rakyat,” ujarnya.

Baca Juga : Optimis Menang, Tim Appi-Cicu Sertakan Bukti Kecurangan di Lokasi Rekapitulasi Suara Pilwali

Kehadiran Appi di silaturahmi komunitas virus hijau membawa magnet tersendiri bagi para alumni Pertanian UMI.

Selain ingin mendengarkan langsung programnya, pertemuan itu juga untuk mempererat soliditas relawan dan tim pemenangan dalam mengawal pemenangan Appi-Cicu di Pilkada Makassar.

Selain Idham, Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta sekaligus menjabat sebagai pembina serta pendiri virus hijau juga ikut menyampaikan testimoninya terhadap pasangan yang mengusung tagline Makassar Untuk Kita.

Baca Juga : Aru: Jangan Percaya Opini Kemenangan Kolom Kosong!

“Makassar butuh pemimpin yang amanah. Dan kriteria itu ada pada diri Pak Appi,” kata Farouk.

Dia menilai, Appi merupakan sosok yang agamais, memiliki keimanan yang baik. Maka, tidak salah jika masyarakat dari bernagai kalangan menjatuhkan pilihannya kepada pasangan nomor urut 1 ini.

“Yang jelas, komunitas virus hijau solid di barisan Appi-Cicu,” terangnya.

Baca Juga : Aru: Jangan Percaya Opini Kemenangan Kolom Kosong!

Terpisah, Munafri mengapresiasi dukungan para alumni Pertanian UMI. Menurut menantu Founder Bosowa Group ini mengaku tidak akan mengkhianati dukungan rakyat terhadap dirinya.

“Ini adalah amunisi baru untuk bersama membangun Kota Makassar jauh lebih maju. Insya Allah kalau kita bersama-sama kedepannya, maka kemenangan Appi-Cicu akan semakin dekat,” pungkasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646