Kosta Massenrenpulu Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir di Bung dan Antang

  • Bagikan
Komunitas Mahasiswa Kesehatan Enrekang Massenrenpulu menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Perumahan Bung dan Antang, Sabtu (26/01/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Peristiwa banjir disertai angin kencang yang melanda Sulawesi Selatan, khususnya kota Makassar sejak (22/01) menuai banyak perhatian dari berbagai kalangan, terlihat berbagai bantuan terus berdatangan untuk para pengungsi hingga Sabtu (26/01/2019).

Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban bencana banjir, Komunitas Mahasiswa Kesehatan Enrekang (Kosta) Massenrenpulu turut ikut ambil bagian demi meringankan beban para pengungsi yang ditimpa musibah.

Sejak kemarin, Kosta Massenrenpulu memberikan bantuan berupa makanan siap saji dan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para pengungsi yang bekerjasama dengan Puskesmas (PKM) Antang Perumnas.

Pendiri Komunitas Mahasiswa Kesehatan Enrekang (Kosta) Massenrenpulu Rahmat ismail mengungkapakan, dengan adanya kegiatan seperti ini (Baksos) tentunya dapat menumbuhkan nalar keshalehan sosial yang mestinya anak kesehatan harus ambil bagian dalam tanggap bencana.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya untuk menumbuhkan nalar keshalehan sosial yang mestinya anak kesehatan harus ambil andil dalam tanggap bencana, dimulai dari pemberian hal-hal kecil seperti pemberian makanan gratis, menjadi wadah penyaluran obat2an dan pemeriksaan gratis bagi terdampak bencana,” ungkap Emmang, sapaan akrab ketua majelis Kosta.

Saat ditemui di lokasi, ketua majelis pertimbangan KOSTA Massenrempulu, Suherman mengatakan, ia merasa bangga dengan apa yang dilakukan teman-temannya.

“Saya bangga dengan kegiatan baksos yg dilakukan teman-teman KOSTA Massenrempulu, semoga kegaitan seperti ini tetap dilakukan, tidak hanya membantu apabila ada bencana melainkan masih banyak kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” ujar Suherman.

Adapun lokasi pemberian bantuan yang dilakukan oleh Komunitas Mahasiswa Kesehatan Enrekang (Kosta) Massenrempulu berupa makanan siap saji, meliputi Perumahan Bung Permai jalan perintis kemerdekaan dan Antang perumnas, Jl.Seruling, Blok 10, RW 9.

(Syaiful)

  • Bagikan