0%
logo header
Kamis, 21 Desember 2023 15:33

KPU Apresiasi Rakor Sikadeka Partai Golkar Luwu Utara

KPU Apresiasi Rakor Sikadeka Partai Golkar Luwu Utara

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Partai Golkar melaksanakan rapat koordinasi Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (Sikadeka) di Kabupaten Luwu Utara. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat DPD II Golkar Luwu Utara. Kamis (21/12/2023)

Jelang pemilu 2024 DPD Golkar Luwu Utara menggelar rapat koordinasi dengan seluruh calon legislatif partai Golkar. Penyelenggaran rakor itu, mendapat apresiasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara dan Golkar merupakan partai pertama di Luwu Utara yang menyelenggarakan rakor Sikadeka.

“Golkar merupakan partai pertama melaksanakan rakor Sikadeka dan mengundang KPU untuk membawakan materi bagi para caleg nya,” kata Divisi Teknis KPU Luwu Utara, Mahsyar yang juga hadir menjadi salah satu pembicara dalm kegiatan itu.

Baca Juga : Pemilu 2024: 6 PPK Sinjai Selesai Rekapitulasi Suara, 2 Kecamatan Menyusul Malam Ini

Dalam penjelasannya, Mahsyar menekankan pentingnya Sikadeka bagi semua calon anggota legislatif.

“Karena jika partai Politik tidak melaporkan laporan awal dana kampanye (LADK) melalui sikadeka ini, dapat berimbas pada diskualifikasi sebagai peserta Pemilu pada tingkatannya dan atau tidak ditetapkannya Caleg terpilih apabila tidak memasukkan LPPDK nantinya.” ungkap dia.

Sementara itu, Sekretaris Partai Golkar Luwu Utara Amrillah To Dewi menyatakan, pelaksanaan rakor ini merupakan komitmen Golkar untuk turut dan taat melaksanakan regulasi yang ada.

Baca Juga : Kejutan Golkar Di Dapil Luwu Utara I Amankan Tiga Kursi

“Terima kasih juga kepada KPU yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini, sebagai bentuk pelayanan terhadap peserta pemilu.” tandas Amrillah. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646