0%
logo header
Jumat, 05 Januari 2024 08:47

KPU Parepare Terima Ratusan Ribu Surat Suara, Antisipasi Tinggi Mengawal Proses Logistik

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : KPU Parepare terima surat suara (istimewa)
Ket : KPU Parepare terima surat suara (istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Suasana sibuk tampak terlihat di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare pada Kamis (4/1/2024) kemarin.

Jumlah surat suara ini disesuaikan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdaftar di KPU Parepare, dengan tambahan 2% surat suara cadangan sebagai langkah antisipasi.

Ketua KPU Kota Parepare, Muhammad Awal Yanto memberikan rincian bahwa surat suara yang tiba meliputi lembaran pilihan untuk calon presiden, wakil presiden, dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Baca Juga : FKPPM Gelar Milad dan Pengukuhan, Pj Wali Kota Akbar Ali Ajak Pengurus Bersinergi dengan Pemkot Parepare

Lebih rinci, surat suara presiden dan wakil presiden berjumlah 58 dos, sementara surat suara untuk DPD mencapai 115 dos.

“Proses logistik ini membutuhkan koordinasi yang baik, dan besok (hari ini), kami akan melakukan penjemputan tambahan di Makassar,” ungkap Awal.

Ia menegaskan bahwa langkah selanjutnya adalah rapat internal untuk memastikan pelipatan surat suara dilakukan dengan cermat dan efisien, sehingga surat suara dapat tersimpan dengan baik dan rapi.

Baca Juga : Yayasan BaKTI – YLP2EM Parepare Lakukan Penguatan Kelompok Konstituen, Penerimaan Aduan Hingga Partisipasi Politik

Seiring berjalannya waktu menuju hari pemungutan suara, langkah-langkah strategis seperti penjemputan tambahan dan rapat internal diharapkan dapat memastikan kelancaran proses logistik serta integritas surat suara dalam menjaga demokrasi di Kota Parepare. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646