0%
logo header
Senin, 18 Desember 2023 21:17

Kundapil di Kelurahan Losari, Eric Horas Tinjau Pengerjaan Drainase dan Temui Warga

Rizal
Editor : Rizal
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Makassar, Eric Horas melakukan kundapil dengan memonitoring langsung pengerjaan penutup drainase di sepanjang Jalan Rambutan, Kelurahan Losari, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Senin (18/12/2023). (Foto: Istimewa)
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Makassar, Eric Horas melakukan kundapil dengan memonitoring langsung pengerjaan penutup drainase di sepanjang Jalan Rambutan, Kelurahan Losari, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Senin (18/12/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Eric Horas menggelar kegiatan kunjungan daerah pemilihan (kundapil) ketiga tahun anggaran 2023, Senin (18/12/2023). Ia meninjau dan memonitoring langsung pengerjaan penutup drainase di sepanjang Jalan Rambutan, Kelurahan Losari, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Makassar itu didampingi oleh Lurah Losari, Muh Farid Kasim. Tak ketinggalan warga setempat yang menyambut dan mendampingi Eric Horas.

Dalam penjelasannya, Eric Horas mengaku mendapatkan informasi dari warga terkait masalah dalam pengerjaan penutup drainase tersebut. Pihak ketiga yang melakukan pengerjaan ternyata tidak membersihkan dengan tuntas sisa-sisa pekerjaan penutup drainasenya.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Ikut Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Makassar

Dampaknya, kata Eric Horas, drainase tersebut bisa tersumbat dan menimbulkan banjir. Terlebih lagi, Kota Makassar saat ini telah memasuki musim penghujan.

“Makanya saya turun langsung mengecek kondisi ini dilapangan. Saya juga telah menghubungi dinas terkait sebagai bahan evaluasi untuk segera diselesaikan,” kata ketua Komisi B DPRD Kota Makassar itu.

Usai melakukan peninjauan langsung, Eric Horas menemui warga di RM New Dinar Seafood, Jalan Lamaddukelleng, Kelurahan Losari, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar. Di tempat ini, ia berdialog dengan masyarakat sembari berdiskusi guna menindaklanjuti hasil kundapil yang dilakukan.

Baca Juga : AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ketua Demokrat Sulsel Ngaku Surprise

Salah satu warga Kelurahan Pisang Selatan yang hadir, Mila memanfaatkan momen tersebut untuk menyalurkan aspirasinya. Ia meminta agar rutin dilakukan pengerukan drainase, terutama titik-titik yang banyak terdapat sampah plastik.

“Mungkin bisa juga dibantu untuk dilakukan pemotongan atau pemangkasan pohon di sepanjang Jalan Gunung Nona,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Losari, Muh Farid Kasim mengucapkan terima kasih atas kunjungan ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar itu. Ia mengapresiasi inisiatif Eric Horas untuk turun langsung melakukan monitoring di lapangan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Baca Juga : Tindaklanjuti Keluhan Warga Bira, Komisi C DPRD Makassar Gelar RDP Bersama PT Ale Bata Ringan

“Kami berterima kasih atas kunjungan bapak Eric Horas di wilayah Kelurahan Losari. Saya juga sangat mengapresiasi tindak lanjut yang dilakukan dengan mendesak dinas terkait agar segera menyelesaikan pengerjaan penutup drainase di Jalan Rambutan,” singkatnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646