0%
logo header
Minggu, 20 Januari 2019 16:36

Kunjungi Rujab Bupati Gowa, Ini yang Diungkapkan AHY Kepada Adnan

Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat salam komando bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Minggu (20/01/2019).
Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat salam komando bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Minggu (20/01/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Hari Pertama kedatangan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Sulawesi Selatan langsung menginjakkan kakinya di Kabupaten Gowa.

Sebelum melakukan road show ke berbagi tempat di Kabupaten Gowa, Putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyempatkan diri berkunjung ke Rumah Jabatan Bupati Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, bersama isteri, Priska Paramita Adnan menyambut kedatangan AHY, di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Minggu (20/01/2019).

Baca Juga : DPMP-PTSP Gowa Catat Jumlah Pengunjung MPP Capai 8.000 Orang

Adnan menjamu AHY makan siang, sembari mendengarkan beberapa lantunan lagu di Baruga Tinggimae. Secara spontan orang nomor satu di Gowa ini meminta langsung AHY menyanyikan satu buah lagu. Setelah jamuan makan siang selesai Adnan beserta AHY dan rombongan menunaikan salat dzuhur berjamaah.

Ditempat terpisah, Bupati Adnan menyampaikan bahwa kedatangan AHY di Kabupaten Gowa untuk kepentingan partainya. Namun baginya siapapun tamu yang datang ke Kabupaten Gowa menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk bisa menjamunya.

“Jadi siapapun yang datang ke Kabupaten Gowa pasti akan kita jamu,” ujarnya.

Baca Juga : 3.192 Usulan di Musrenbang 2025, Wabup Gowa: Prioritaskan yang Tepat dan Strategis

Sementara AHY merasa senang karena bisa kembali lagi di Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan kunjungan saya yang kesekian kali, tapi khusus di Gowa sendiri saya punya memori yang sangat baik di hati saya,” ujar AHY.

“Pada tahun 2000 saya pernah sekitar sebulan lamanya berada di Gowa dan Provinsi Sulsel secara keseluruhan dalam rangka latihan integrasi taruna di tingkat akhir. Olehnya itu saya punya memori yang baik bersama dengan masyarakat di Gowa,” tambah Mantan Calon Gubernur Jakarta itu.

Baca Juga : Tim Penilai PPD 2024 Verifikasi Langsung Program Mahasantri di Lapangan

“Terlepas itu, tujuan kami kesini selain bersilaturahmi, saya ingin bersama-sama kader demokrat lainnya ingin membangun hubungan dengan masyarakat tidak hanya di tahun politik, tetapi tentu dalam konteks pemilihan legislatif juga membutuhkan perhatian dan juga support utamanya saya dengan kapasitas Kogamas juga berupaya untuk memberikan perhatian kepada teman yang berjuang dalam pemilihan legislatif. Mudah-mudahan kita bisa terus saling mendoakan dan mendukung satu sama lain. Saya mohon doa restunya semoga perjuangan kami di demokrat dalam rangka pemilihan legislatif dan juga dalam konteks yang lebih luas lagi diberikan jalan yang terbaik,” tutur AHY.

Dikesempatan ini juga dia mendoakan bupati termuda di KTI ini selalu dalam keadaan sehat walafiat. Dia memuji dan mengungkapkan kekagumannya karena Kabupaten Gowa dipimpin seorang bupati yang terbilang muda dari dirinya.

“Saya bangga karena kalau generasi mudanya juga sudah terlibat secara langsung dalam politik dan demokrasi kita yang semakin matang, maka saya punya keyakinan bahwa masa depan bangsa Indonesia akan semakin baik lagi. Di usia 32 tahun sudah menjadi tokoh dan pejabat publik di Gowa maka saya yakin karier beliau akan semakin baik kedepan,” puji AHY dihadapan bupati Gowa. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646