0%
logo header
Selasa, 16 April 2024 10:11

KWA Lejja Semakin Diminati, Kadis Pariwisata Soppeng: Tahun Ini Pengunjungnya Meningkat

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
KWA Lejja Semakin Diminati, Kadis Pariwisata Soppeng: Tahun Ini Pengunjungnya Meningkat

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Kawasan wisata Alam Lejja merupakan KWA yang berada di Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng.

Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan yang secara administratif dibagi menjadi 8 Kecamatan, 21 Kelurahan dan 49 Desa, 39 Lingkungan dan 124 Dusun, 438 Rukun Kampung dan 1.163 Rukun Ketangga dengan batas wilayah yakni sebelah Utaranya Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo.

Sekedar diketahui bahwa daya tarik Kabupaten Soppeng memiliki banyak tempat wisata dan KWA Lejja yang cukup dikenal hingga mancanegara dan kawasan wisata lainnya diantaranya KWA Citta dan KWA Ompo.

Baca Juga : Belajar Pengembangan Sapi Perah, Bupati Soppeng Kunjungi Pasuruan Jawa Timur

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Soppeng Dra.Suriasni menyebutkan bahwa jumlah pengunjung KWA Lejja tahun ini lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Sesuai hasil pemantauan Disparpora, pengunjung lebih meningkat,” Sebut Suriasni, Ahad (14/04/2024).

Dikatakan bahwa peningkatan pengunjung KWA Lejja tahun ini tidak terlepas dari promosi yang gencar dilakukan oleh Disparpora Soppeng.

Baca Juga : LHP LKPD Tahun 2023, Soppeng Raih WTP ke-10

“Semoga kedepan menjadikan Kabupaten Soppeng yang lebih baik, maju dan sejahtera,” tutupnya. (*)

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646