0%
logo header
Rabu, 20 Oktober 2021 09:39

Lagi, Bupati Sinjai Andi Seto Terima Penghargaan Proklim Kategori Utama Dari Kementerian LHK

Rizal
Editor : Rizal
Tangkapan Layar Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, saat mengikuti secara Virtual Penerimaan Penghargaan Proklim tahun 2021.
Tangkapan Layar Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, saat mengikuti secara Virtual Penerimaan Penghargaan Proklim tahun 2021.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali menorehkan prestasi ditingkat Nasional. Kali ini torehan prestasi datang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Dimana Pemkab Sinjai diganjar penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) Kategori Utama 2021. Masing-masing adalah, kampung iklim di Desa Tongke-Tongke Sinjai Timur dan Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan dalam acara penutupan Festival Iklim Tahun 2021, secara virtual melalui video conference diikuti langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dari Makassar.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

Sementara pejabat lainnya, yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Andi Ilham Abu Bakar, Sekretaris DLHK Sinjai Evi Kasim Noor, Camat Sinjai Timur Akbar, Camat Sinjai Barat Nasrun, Kepala Desa Tongke-tongke dan Kepala Desa Barania, dari ruang rapat Sekda Sinjai.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Andi Ilham Abu Bakar mengatakan, apresiasi pembinaan diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah menetapkan kebijakan/peraturan, serta aktif melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan Proklim di wilayah setempat yang menjadi kontribusi nyata Pemerintah Daerah dalam pengendalian perubahan iklim.

“Alhamdulillah kita di Sinjai mendapat tiga penghargaan. Pertama trofi utama untuk Desa Tongke-tongke, sertifikat utama untuk desa Barania dan piagam pembinaan untuk tingkat Kabupaten/Kota, diterima oleh Bupati Sinjai (Andi Seto-Read) selaku pembina dalam hal kegiatan proklim ini,” ucapnya, Selasa (19/10/2021) kemarin.

Baca Juga : Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan HPN di Sultra, LLKS PMII Sultra Bakal Suarakan Masalah Lingkungan

Dikatakan Ilham bahwa, program kampung iklim ini merupakan tahun keempat Kabupaten Sinjai mendapat penghargaan, sejak tahun 2018 lalu. Olehnya itu, dia berharap penghargaan ini dapat dipertahankan bahkan bisa lebih meningkat.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998