0%
logo header
Selasa, 19 Desember 2023 20:36

Liberti Sitinjak Beri Penghargaan Tiga UPT Berkinerja Terbaik Sepanjang 2023

Chaerani
Editor : Chaerani
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak saat menghadiri Penutupan Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Rapat koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024, di Hotel Claro Makassar, Selasa, (19/12/2023). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak saat menghadiri Penutupan Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Rapat koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024, di Hotel Claro Makassar, Selasa, (19/12/2023). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak memberikan penghargaan kepada tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang dinilai memiliki kinerja terbaik sepanjang 2023. Meliputi, terbaik kinerja pada nilai realisasi anggaran, nilai Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA), nilai Reformasi Birokrasi (RB), dan nilai akuntabilitas kinerja pelaksanaan anggaran.

Ketiga UPT tersebut yakni, Lapas Takalar dengan Kinerja Terbaik III dengan pencapaian 75,54, kemudian Lapas Bulukumba sebagai Kinerja Terbaik II dengan nilai 75,55, dan Kinerja Terbaik I pada Lapas Watampone dengan nilai 75,63. Dalam pencapaian tersebut juga diberikan penghargaan kepada Lapas Parepare dengan kategori Publikasi Pemberitaan Terbaik 2023.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh satuan kerja (satker) se-Sulsel yang telah menyelesaikan realiasi anggaran 2023 sebesar 99,95 persen. Kami harapkan sisa anggaran dapat diselesaikan dalam waktu dekat,” kata Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak, saat menghadiri Penutupan Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Rapat koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024, di Hotel Claro Makassar, Selasa, (19/12/2023).

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Ikut Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Makassar

Lanjutnya, untuk menyelesaikan sisa anggaran tersebut, ia meminta kepada jajaran di UPT dan bendahara pengelola keuangan untuk terus berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Lakukan tugasmu secermat mungkin. Apa yang sudah dicapai pada tahun-tahun sebelumnya, saya minta untuk ditingkatkan dan dipertahankan di tahun depan. Mari bekerja keras dan fokus sehingga akan menggiring kita pada kesuksesan,” ajak Liberti.

Ia mengajak seluruh jajarannya untuk terus bekerja dan memberikan manfaat bagi kemajuan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Baca Juga : AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ketua Demokrat Sulsel Ngaku Surprise

“Kanwil sebagai center of authority di provinsi berperan signifikan di dalam memajukan daerahnya. Mudah-mudahan, Kanwil Kemenkumham Sulsel tetap bernilai di mata publilk,” harapnya.

Sementara, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih juga mengapresiasi seluruh satuan kerjaan yang telah bekerja keras merealisasikan anggarannya tersebut. Namun, dalam merealisasikan anggaran tersebut harus disertai dengan akuntabilitas karena menyangkut pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

“Saya juga meminta kepada kepala UPT, para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan bendahara dan seluruh jajarannya untuk bersingeri dan bekerjasama, saling mendukung dan saling mengawasi,” ujarnya.

Baca Juga : Tindaklanjuti Keluhan Warga Bira, Komisi C DPRD Makassar Gelar RDP Bersama PT Ale Bata Ringan

Termasuk dalam pelaksanaan RB, pihaknya memainta agar jajaran di UPT yang menangani RB untuk berkoordinasi dan bekerjasama dengan Subbagian Humas RB dan TI.

“Kami harap penilaian RB semua UPT rampung 100 persen,” harapnya.

Pada kegiatan ini dilakukan penandatanganan secara simbolis terkait berita acara pendampingan Rencana Penarikan Dana (RPD) dan Kalender Kerja oleh Kadivmin Indah Rahayuningsih dan Perwakilan Kepala UPT, masing-masing Kepala Lapas Makassar Teguh Pamuji, Kepala Kanim Kelas II TPI Parepare Anggoro Widjanarko, dan Plt Kepala BHP Makassar Utary Sukmawati.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646