0%
logo header
Minggu, 08 Mei 2022 11:04

Longsor Tutup Akses Jalan Poros Gowa – Sinjai

Kondisi Jalan Poros Sinjai-Gowa yang terletak di Kecamatan Sinjai Barat, tertutup material Longsor, Minggu (08/05/2022). (Istimewa)
Kondisi Jalan Poros Sinjai-Gowa yang terletak di Kecamatan Sinjai Barat, tertutup material Longsor, Minggu (08/05/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Longsor terjadi di Lingkungan Lurayya, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Minggu (08/05/2022) pagi.

Akibatnya, Akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Gowa (Malino) dengan kabupaten Sinjai tertutup material longsor sepanjang 30 meter dengan ketinggian kurang lebih 1 meter, membuat jalan tersebut tidak bisa dilalui baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Iya, tadi subuh (08/05/2022) terjadi longsor yang menutup jalan di lingkungan Lurayya, Kecamatan Sinjai Barat,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Sinjai, Budiaman, saat dihubungi republiknews.co.id melalui sambungan telepon seluler.

Baca Juga : Sekda Bahas Hilirisasi di Musrenbang Kecamatan Sinjai Timur

Ia mengatakan, pihaknya telah meminta bagian Kedaruratan untuk mengkoordinasikan dengan Dinas PUPR Sinjai guna mengerahkan alat berat untuk mengangkat material longsor.

“Secepatnya kita akan bergerak untuk mengangkat material longsor. Di lokasi tersebut butuh alat berat sebab ada batu besar di tengah jalan,” bebernya.

Untuk itu, kata Budiaman, bagi warga yang ingin menuju kota Manipi ataupun Kabupaten Gowa agar mengambil jalan pintas pada jalur Gunung Perak – Balakia.

Penulis : Asrianto
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646