0%
logo header
Jumat, 03 November 2023 15:01

Maslianawati Ajak Orang Tua Terlibat Aktif, Kreatif dan Inovatif dalam Mendidik Anak

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Kelas Parenting Puad libatkan orang tua lebih aktif kreatif membesarkan anak. (Istimewa)
Kelas Parenting Puad libatkan orang tua lebih aktif kreatif membesarkan anak. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Maslianawati Edi Damansyah, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kutai Kartanegara (Kukar), mengajak orang tua untuk lebih terlibat aktif, kreatif, dan inovatif dalam membesarkan dan mendidik anak-anak mereka. Menurutnya, peran orang tua sangat pentin

Pernyataan ini disampaikan oleh Maslianawati dalam kelas parenting atau parenting class di Sekolah Dasar (SD) 009 Sanga Sanga pada Kamis (02/11/2023). Ia menjelaskan bahwa kelas parenting adalah salah satu cara untuk memperdalam pemahaman tentang cara efektif dan kreatif dalam mendidik anak.

“Kelas parenting sangat bermanfaat bagi orang tua yang ingin memahami lebih dalam tentang cara mengasuh anak, berkomunikasi secara efektif dengan anak, menggunakan terminologi yang benar ketika berbicara dengan anak, dan mengukur apakah sesuatu yang akan dikatakan kepada anak benar atau salah,” ungkapnya.

Baca Juga : Empat Siswa SLB Kukar Melenggang ke O2SN Nasional

Maslianawati menegaskan bahwa kelas parenting dapat membantu mengurangi kesalahan dalam proses pengasuhan anak dan memberikan kepercayaan diri kepada orang tua untuk menjadi orang tua yang berkualitas. Ia berharap, melalui kelas parenting, orang tua dapat menciptakan lingkungan keluarga yang sehat dan membantu membangun generasi masa depan yang bahagia dan sukses.

Selain itu, Maslianawati mengapresiasi partisipasi guru dan orang tua murid yang ikut serta dalam kelas parenting. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi bagian integral dari program pendidikan di sekolah-sekolah.

“Saya berterima kasih kepada semua guru dan orang tua murid yang telah berpartisipasi dalam kelas parenting ini. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat besar bagi perkembangan anak-anak kita. Mari bersama-sama aktif, kreatif, dan inovatif dalam membentuk masa depan anak-anak kita,” tutupnya. (ADV/Kutai Kartanegara)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646