0%
logo header
Jumat, 08 Maret 2024 05:50

Musrembang Kecamatan Marioriawa Demi Mewujudkan Perencanaan Pembangunan 2025

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemerintah Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, menggelar Musrembang di Aula kantor Kecamatan, Kamis (07/03/2024). (Istimewa)
Pemerintah Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, menggelar Musrembang di Aula kantor Kecamatan, Kamis (07/03/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Pemerintah Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) diaula kantor Kecamatan, Kamis (07/03/2024).

Camat Marioriawa Syahcrani Andi Nganro menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrembang merupakan lanjutan dari beberapa tahapan perencanaan di tahun 2025.

“Diharapkan usulan yang telah di musrembang kan melalui Desa/Kelurahan, hari dikerucutkan pada Musrembang Kecamatan saat ini,” harap Syahcrani.

Baca Juga : Hormati Warisan Leluhur, Pj Gubernur dan Kapolda Ziarah ke Makam Raja-Raja di Jera Lompoe Soppeng

Sementara, Plt.Kabid Perencanaan Bappelitbanda Kabupaten Soppeng Arif Rahman mengatakan Musrembang salah satu tahapan dalam mekanisme perencanaan dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Kegiatan ini diharapkan keterpaduan dan sinergitas perencanaan Pembangunan Daerah dengan seluruh pelaku dan staekholder Pembangunan dalam upaya percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Marioriawa.

Lanjutnya, rencana kerja Pemda yang disusun setiap tahun menjadi navigator atau pengarah Pembangunan, olehnya itu RKPD disusun dengan melibatkan seluruh staekholder Pembangunan untuk menampung gagasan agar pelaksanaan Pembangunan dimasa yang akan datang berbasis kebutuhan dan kepentingan publik.

Baca Juga : HUT ke 763 Soppeng, Pj Gubernur Bahtiar Serahkan Bantuan dan Resmikan Sejumlah Proyek

“Pembangunan merupakan suatu proses perubahan yang dilakukan untuk mencapai suatu kondisi ideal yang kita inginkan,” sebut Arif Rahman.

“Pelaksanaan musrembang ini merupakan lanjutan dari proses Musrembang di masing-masing Desa/Kelurahan yang telah dilaksanakan dan melahirkan 15 skala prioritas untuk dibahas,” tutupnya.(*)

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646