0%
logo header
Senin, 10 Juni 2024 11:04

Mussadiyah Rauf Hadiri Semarak Dzulhijjah Wahdah Islamiyah Gowa

Chaerani
Editor : Chaerani
Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf saat menghadiri Semarak Dzulhijjah 1445 H yang digelar Unit Dakwah Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Daerah Gowa, di Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf saat menghadiri Semarak Dzulhijjah 1445 H yang digelar Unit Dakwah Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Daerah Gowa, di Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf menghadiri Semarak Dzulhijjah 1445 H yang digelar Unit Dakwah Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Daerah Gowa. Pertemuan ini berlangsung di Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa.

Dalam kesempatan itu, Mussadiyah menyampaikan apresiasi kepada segenap muslimah DPD Wahdah Islamiyah Gowa beserta segenap jajarannya atas terselenggaranya kegiatan Semarak Dzulhijjah 1445 H ini.

Menurutnya, keberadaan Wahdah Islamiyah dalam bermasyarakat sangatlah penting dalam mendakwahkan nilai-nilai ajaran Islam disetiap bidang kehidupan kepada masyarakat. Baik dalam bidang dakwah, pendidikan, sosial, kewanitaan, informasi, maupun lingkungan hidup.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

“Saya harapkan Wahdah Islamiyah dapat bersatu dan bersinergi dengan lembaga-lembaga dakwah lainnya serta pemerintah dan komponen lainnya dalam membangun umat dan bangsa,” ungkapnya, dalam kegiatan, kemarin.

Ia mengatakan, kiprah Wahdah Islamiyah dalam membangun peradaban umat dan bangsa melalui adanya sinergitas kerjasama pemerintah, karena bentuk perwujudan suatu negara terletak pada kekuatan umara dan ulama.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini kami berharap para muslimah dapat mengambil faedah dari bulan Dzulhijjah yang memberikan pelajaran untuk kita tentang arti keimanan dan pengorbanan seperti halnya meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Hingga kita mampu melakukan pengorbanan yang terbaik yaitu dengan menuntut ilmu agama,” tuturnya.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

Dirinya juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk menyambut bulan Dzulhijjah dan menangisinya dengan bekal ilmu agar dapat beribadah maksimal kepada Allah SWT serta memberi lebih banyak lagi kebaikan kepada sesama.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Wahdah Islamiyah Gowa Zukmawati mengatakan, ke depan lembaga muslimah Wahdah Islamiyah yang memiliki program kerja tidak kurang dari 250 ini diharapkan bisa digandengkan dengan Tim Penggerak PKK Gowa.

“Kami sempat berkomunikasi dengan PKK Gowa, Insya Allah muslimah Wahdah bisa berkolaborasi dengan Pokja Tim Penggerak PKK Gowa,” ujarnya.

Baca Juga : Indosat dan Google Cloud Komitmen Wujudkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Indonesia

Disampaikannya pula, semarak Dzulhijjah seperti ini adalah hari dimana umat muslim saling menasehati, saling mengingatkan tentang keutamaannya.

“Dimana di bulan Dzulhijjah ini adalah bulan berhaji bagi yang mampu, disunnahkan kita berqurban sehingga didalamnya begitu banyak hikmah yang bisa kita ambil. Salah satu diantaranya adalah bagaimana kita memperbanyak amalan-amalan kita,” tambahnya.

Ia berharap dari semarak Dzulhijjah ini ada hikmah yang bisa dipetik, salah satunya adalah hubungan islamiyah yang terbangun antar sesama.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646